Cynthia Kase, Sukses Jadi Konsultan Investasi dari Nol
Sumber: Youtube.com

Career / 26 August 2013

Kalangan Sendiri

Cynthia Kase, Sukses Jadi Konsultan Investasi dari Nol

Lori Official Writer
12406

Chyntia Kase merupakan wanita yang menggeluti dunia investasi yang kebanyakan dikuasai oleh kalangan pria. Namun jauh dari latar belakangnya, trading pun menjadi bagian dari hidupnya hingga saat ini.

Awal Terjun dalam Trading

Kesuksesan dalam bidang trading menghantarkannya menjadi salah satu trader wanita yang inspiratif. Wanita ini bahkan sudah membangun perusahaan konsultan investasi, penulis dan komentator di berbagai media investasi dan bisnis.

Awalnya Chintya menyatakan tidak memiliki pengalaman atau latar belakang pendidikan dalam bidang keuangan atau pun keinginan untuk menjadi seorang trader. Hingga tahun 1983, wanita kelulusan pendidikan kimia teknik ini bekerja di Standard Oil of California

Dari sana, Kase ditugaskan oleh atasannya dalam bidang program pengembangan bisnis dan management perusahaan di divisi trading. Pengetahuan dan pengalaman yang terbatas sama sekali membuatnya tidak mengerti dengan apa yang dia sedang kerjakan. Namun dengan tekat dan keingintahuannya, ia belajar keras sampai akhirnya kerja keras itu membuahkan hasil lewat indikator trading ciptaannya sendiri yang membawanya pada puncak kesuksesan.

Kase Andalkan Strategi dan Indikator Sendiri

Tak dipungkiri, kesuksesan Kase dalam trading merupakan pencapaian yang sangat sulit dicapai dalam dunia investasi. Namun secara terang-terangan wanita ini membuka rahasia kesuksesan tersebut.

Saat masih belum mengetahui apa-apa tentang trading, ia mengaku belajar sendiri untuk mengembangkan perspektifnya akan dunia investasi tersebut. Ia memaparkan bahwa kesuksesannya merupakan buah dari kepercayaan diri dan sikap fokus dan berfikir tenang.

Sejak tahun 1983 menggeluti bidang ini, ia tetap mengandalkan strategi sendiri yang diciptakannya dari hasil analisis yang cukup lama. Pada prakteknya ia mengungkapkan bahwa selalu siaga mengamati pergerakan dan perubahan harga, peluang dan trend yang sedang marak merupakan kunci utama untuk sukses. Dari segi waktu misalnya, Kase hanya melakukan transaksi setidaknya hanya setiap 3-10 hari, sebab baginya hal itu merupakan waktu yang ideal untuk menjalankan transaksi sesuai dengan cara trading yang benar pula.

Dari perjalanan Kase, wanita ini berpesan bahwa hal yang paling penting untuk diketahui oleh trader pemula adalah memiliki pengetahuan yang luas seputar trading, lakukan analisis serta lakukan trading dengan strategi yang benar, bila tidak maka jangan coba-coba terjun ke dalam dunia investasi yang penuh resiko ini.

 


Baca Juga Artikel Lainnya:

Iwan Sunito, Anak Desa Jadi Pengusaha Properti di Australia

Rencanakan Keuangan Di Keluarga Kecil Anda

Minimalkan Resiko Dalam Forex Trading

8 Mata Uang Asing Yang Paling Banyak Diperdagangkan

Henny Widjaja, Sukses Menjadi Pebisnis Abon Pedas

Sembuh Miom 6,9 cm Tanpa Operasi!

Sumber : berbagai sumber | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami