Al Qaeda Ancam Bunuh Pekerja Kemanusiaan AS di Suriah

Nasional / 25 August 2013

Kalangan Sendiri

Al Qaeda Ancam Bunuh Pekerja Kemanusiaan AS di Suriah

Yenny Kartika Official Writer
2930

Sebuah pihak yang masih berafiliasi dengan Al Qaeda di Suriah mengirimkan ancaman kepada para pekerja kemanusiaan dari AS yang mencoba memasuki negara tersebut. Pesan ancaman itu berbunyi: Pilih ditangkap atau dibunuh.

Seperti dilansir dari The Washington Times, Kamis (22/8), perintah ancaman tersebut dikeluarkan oleh Islamic State of Iraq and Al-Sham (ISIS), salah satu bagian dari kelompok Al Qaeda yang beroperasi di Suriah. Menurut CBS, pesan itu jelas merupakan peringatan keras bagi pekerja kemanusiaan dari AS yang ada di Suriah.

Juru bicara (jubir) Departemen Luar Negeri AS telah mengonfirmasi bahwa ada beberapa rekan mereka yang menerima peringatan tersebut. Namun, jubir mengklaim bahwa ancaman Al Qaeda sejauh ini tidak mempengaruhi jalannya program yang diselenggarakan para pekerja kemusiaan di Suriah.

Hingga saat ini, AS merupakan penyumbang bantuan terbesar bagi pengungsi Suriah. Untuk menanggulangi krisis di Suriah, AS bahkan telah memberikan bantuan uang lebih dari 1 juta dolar dalam dua tahun. Tekanan dan krisis di Suriah terjadi akibat pemberontakan melawan militer Presiden Bashar Assad.

 

BACA JUGA:

Bertahan dalam Masa Renovasi Tuhan

Kelompok Al Qaeda Culik Pendeta Italia di Suriah

5000 Orang Tewas Tiap Bulan di Suriah

Kisah Nyata Pelacur yang Menjadi Bintang Film Porno

Billboard 'Jangan Percaya Tuhan' Marak di South Dakota

Ini Rahasia untuk Tetap Awet Muda & Diberkati



Sumber : The Washington Post | yk
Halaman :
1

Ikuti Kami