Pastor Paolo Dall'Oglio Kemungkinan Masih Hidup
Sumber: Reuters

Internasional / 22 August 2013

Kalangan Sendiri

Pastor Paolo Dall'Oglio Kemungkinan Masih Hidup

daniel.tanamal Official Writer
3582

Kabar dari Syrian Observatory for Human Rights yang mengatakan bahwa seorang imam Jesuit asal Italia bernama Pastor Paolo Dall'Oglio yang menghilang hampir seminggu telah dibunuh oleh kelompok Al Qaeda, dibantah oleh kelompok pemantau yang berbasis di Inggris.

Pastor Dall'Oglio diketahui menghilang dari sebuah kota Raqqa yang dikuasi pemberontak pada 29 Juli lalu. Para aktivis kemudian mengatakan bahwa Dall'Oglio diculik oleh sebuah kelompok. Kabar yang datang kemudian dirinya telah dibunuh oleh kelompok tersebut.

Bahkan beberapa sumber mengatakan dirinya telah digantung. Namun para kelompok pemantau mengatakan bahwa dirinya kemungkinan masih hidup dan hingga kini masih bersembunyi untuk alasan yang tidak diketahui.

Dall'Oglio adalah seorang imam yang melayani selama tiga dekade dan menetap di biara Saint Moses the Abyssinian Turki. Setelahnya Dall'Oglio menyeberang ke Suriah, dimana disana dirinya menjadi penganjur rekonsiliasi bagi sekte agama dan etnis di Suriah terutama kaum Kurdi dan Arab. Dall'Oglio juga menentang sikap Presiden Suriah Bashar Assad untuk kekacauan yang terjadi.

 

 

Sumber : reuters
Halaman :
1

Ikuti Kami