Tegasnya Ahok Tuai Respon Positif Dari Masyarakat

Nasional / 20 August 2013

Kalangan Sendiri

Tegasnya Ahok Tuai Respon Positif Dari Masyarakat

daniel.tanamal Official Writer
5265

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok memang kerap melontarkan sejumlah pernyataan yang tegas dan juga keras. Hal itu dilakukannya ketika menghadapi situasi dimana sejumlah hukum dan peraturan daerah dilanggar dan belum ditegakkan.

Meski beberapa pihak tidak menyukai gaya Ahok ini namun dalam sebuah penelitian Prapancha Research yang dilakukan pada 10 Agustus 2013 sampai 17 Agustus 2013, memperlihatkan bahwa ketegasan itu menuai sentimen positif. Hal ini yang membuat Basuki menjadi salah satu tokoh yang ramai diperbincangkan selama sepekan terakhir ini.

"Pernyataan-pernyataan tegas Basuki terkait kebijakan pemerintah menuai sentimen yang positif dari sampel akun anak muda yang kami pilih secara acak. Dengan adanya konflik penataan PKL tempo hari, kuantitas perbincangan naik,” ungkap Rendy Mahesa peneliti Prapancha Research, Senin (19/8/2013).

Namun juga Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tetap menjadi tokoh yang paling banyak diperbincangkan. “Sementara Jokowi sendiri memang sudah konstan diperbincangkan secara positif dengan kuantitas tinggi, termasuk di kalangan anak-anak muda," tambahnya.

Jokowi dan Ahok juga dianggap masyarakat banyak kini melakukan terobosan yang berguna untuk kepentingan rakyat. "Gagasan yang sedang marak berkembang saat ini, beranggapan apa pun yang dilakukan Jokowi-Ahok adalah untuk kepentingan rakyat. Orang-orang, terutama anak muda, juga cenderung mengelu-elukan pasangan ini tak ayalnya pemimpin hebat atau pahlawan," imbuhnya.

Telah lama Indonesia kehilangan sosok pemimpin yang mau turun langsung ke lapangan dan menjalankan program dengan aksi nyata secara transparan dan simultan. Integritas dan kejujuran yang ditujukan oleh siapapun pemimpin akan mampu membawa dampak baik bagi rakyat yang dipimpinnya.

 

 

Baca Juga Artikel Lain:

UU Pelarangan Praktek Sihir Akan Dicabut

Smartphone Tingkatkan Jumlah Penderita Rabun Jauh

Gunakan Facebook Akan Timbulkan Kesepian

Indonesia Bantu Bantu Korban Bencana Kekeringan Di Namibia

Umat Kristen Mesir Hadapi Masa Sulit

Sejumlah Gereja dan Rumah Umat Kristen di Mesir Dibakar



 


Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami