13 Agustus 2013, 70 Tahun Pernikahan Billy dan Ruth Graham
Sumber: sethskim.com

Internasional / 18 August 2013

Kalangan Sendiri

13 Agustus 2013, 70 Tahun Pernikahan Billy dan Ruth Graham

Budhi Marpaung Official Writer
6046

13 Agustus tujuh puluh tahun yang lalu, Billy Graham menikahi Ruth McCue Bell di Montreat, Negara Bagian North Carolina, Amerika Serikat. Dalam buku biografi "Just As I Am," Billy mengenang hari tersebut :

“Orang tua Ruth telah pindah dari Virginia ke sebuah rumah yang dijadikan tempat konferensi Presbyterian di Montreat, North Carolina, tepat di sebelah timur Asheville. Kami menikah di sana pada bulan Agustus, pada Jumat malam tanggal tiga belas, dengan bulan purnama bersinar di langit. Dalam Chapel pukul delapan tiga puluh di malam hari, di tengah lilin dan bunga-bunga clematis, mentor yang kukasihi dari Florida, Dr John Minder, meneguhkan kami sebagai suami dan istri. Dr Kerr Taylor, teman dekat dari Bells dan mantan misionaris ke China, membantunya ketika upacara berlangsung. Sophie Graham (tidak ada hubungan relasi dengan Billy Graham), seorang misionaris dari Haichow, Cina, memainkan piano dan mengiringi Roy Gustafso yang bernyanyi dua lagu sebelum upacara dimulai. Sementara Andrew Yang dari Chinkiang, Cina, menyanyikan dua buah lagu selama ibadah berlangsung. Semua rincian acara ini ditulis oleh salah surat kabar di Asheville dan mereka memuatnya sepanjang dua kolom rubrik sosial, hal tersebut bisa terjadi karena Dr Bell terkenal di daerah tersebut. Sungguh itu adalah hari yang paling berkesan dalam hidup saya. "

Melihat kembali hari pernikahannya Billy menyatakan bahwa ia dulu membayangkan tidak akan bisa mencintai Ruth lebih daripada hari itu, namun seiring berjalan waktu ia menyadari bahwa semakin hari justru  ia semakin mencintai istrinya. "Aku mencintainya karena jiwanya, rohnya dan karena Ruth yang nyata hidup di dalamnya."

Pada 14 Juni 2007, Ruth meninggal dunia. Namun sejak hari itu Billy memutuskan tidak akan menikah dengan wanita mana pun lagi. Sampai kini, pendeta yang telah melayani di berbagai negara di dunia tersebut memegang apa yang telah diucapkannya.

Prinsip pernikahan Kristen ‘sampai maut memisahkan’ bukanlah isapan jempol belaka. Ini sungguh nyata dan dialami bagi mereka yang senantiasa memelihara cinta dan komitmen di hadapan Tuhan dan sesama.

 

Sumber :

Billy Graham Tak Sabar lagi ke Surga

Joanna Alexandra Berburu Tips Jadi Pengusaha

Universitas Kehidupan  

Tips Mengatasi Fibromialgia

Prediksi Pertandingan Persahabatan Indonesia vs Filipina

Thread Forum JC : Gimana Cara Mandi Secepat Kilat

Billy Boen, Pembuat Onar yang Kini Sukses Jadi Pengusaha Muda

Sumber : lettersfromthelibrary.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami