45.000 Orang Akan Rayakan HUT RI Ke-68 Dengan Berlari
Sumber: Google

Nasional / 17 August 2013

Kalangan Sendiri

45.000 Orang Akan Rayakan HUT RI Ke-68 Dengan Berlari

Puji Astuti Official Writer
4094

Ada sesuatu yang berbeda dalam perayaan HUT RI Ke-68 tahun ini, yaitu digelarnya lomba lari 17 kilometer dan 8 kilometer  pada 25 Agustus 2013 nanti.

Lomba lari yang dimulai dari depan Istana Merdeka dan berakhir di Pintu Barat Daya, Monas, Jakarta. Tema lomba ini adalah "Independence Day Run Semangat 17/8 untuk Merah Putih." Tujuan lomba ini adalah mengajak masyarakat dan juga para pelari profesioal untuk berolahraga dan bergembira bersama, diperkirakan peserta mencapai 45.000 orang. Rencana, acara ini akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono.

"Selama ini kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan selalu dilaksanakan pada rangkaian acara di Kompleks Istana Presiden. Namun, keterlibatan masyarakat dalam rangkaian kegiatan tersebut dirasakan masih sangat terbatas. Oleh karena itu, perlu diselenggarakan sebuah event di mana seluruh rakyat secara terbuka kami ajak aktif bersama-sama memeriahkan ulang tahun kemerdekaan RI," demikian penjelasan yang diberikan oleh Ketua Panitia Bersama Independence Day Run, Brigjen TNI Toto Rianto, Kasgartap I/Jakarta yang dikutip Antaranews.com, Jumat (16/8).

Jika Anda ingin terlibat dalam lomba lari ini, masih ada kesempatan karena pendaftaran ditutup hingga 21 Agustus 2013 nanti. Selain itu, untuk ikut kegiatan ini tidak dikenakan biaya sepeserpun atau gratis. Bagi 1000 pelari 8K pertama yang mencapai garis finis, nantinya akan mendapatkan medali, demikian juga 1000 pelari 17K pertama. Menarik bukan, badan sehat, hati senang, perayaan HUT RI pun semakin meriah.

Baca juga artikel lainnya :

Spesial Topik HUT RI

Presiden Barack Obama Ucapkan Selamat HUT RI Ke-68

Ingin Kenal Budaya Indonesia, Peserta Miss World Nigeria Ikuti HUT RI

WNI Seluruh Dunia Ikut Rayakan HUT RI ke-68

Gerakan Jendela 4-14, Untuk Masa Depan Bangsa!

Sumber : Antaranews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami