Indonesia Bantu Bantu Korban Bencana Kekeringan Di Namibia

Indonesia Bantu Bantu Korban Bencana Kekeringan Di Namibia

daniel.tanamal Official Writer
4600

Sebuah langkah yang cukup bijak dan inspiratif dilakukan oleh pemerintah Indonesia melalui KBRI di Windhoek Namibia yang menyelenggarakan acara Bakti Sosial untuk membantu korban bencana kekeringan di Namibia. Hal ini dilakukan untuk Memperingati HUT Republik Indonesia ke 68.

Acara bakti sosial ditandai dengan penyerahan bantuan kepada Namibia Red Cross Society (NCRS), Kamis (15/08). "Bantuan dana sebesar N$ 80.000 (sekitar Rp 80 juta) diserahkan Dubes RI kepada Sekjen NCRS, Dorkas Kapembe Haiduwa di kantor NCRS di Windhoek," seperti dikutip dari situs Kementerian Luar Negeri.

Haiduwa sendiri menyampaikan terima kasihnya atas bantuan kemanusiaan yang diberikan KBRI dan berharap semakin banyak pihak yang mengikuti jejak KBRI membantu meringankan beban korban bencana kekeringan terburuk dalam 30 tahun terakhir.

Dubes RI, Agustinus Sumartono menyatakan bahwa bantuan ini merupakan wujud simpati dan solidaritas Indonesia pada masyarakat Namibia yang menjadi korban bencana kekeringan. "Meskipun jumlah bantuan tidak terlalu besar, namun diharapkan dapat membantu meringankan beban para korban," katanya.

Bencana kekeringan di Namibia tahun ini sangat berdampak pada kondisi kehidupan sosial masyarakat Namibia, khususnya para petani, peternak, wanita dan anak-anak sebagaimana yang telah kami laporkan sebelumnya.

 

Sumber : Tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami