Ahok Ternyata Pernah Ingin Jadi Anggota Paskibraka
Sumber: jawaban.com

Nasional / 15 August 2013

Kalangan Sendiri

Ahok Ternyata Pernah Ingin Jadi Anggota Paskibraka

Budhi Marpaung Official Writer
3427

Pengalaman pahit semasa sekolah pernah dialami oleh Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama. Dikarenakan dirinya seorang warga keturunan Tionghoa, pria yang akrab dipanggil Ahok ini selalu tidak diizinkan untuk menjadi anggota pasukan pengibar bendera (Paskibraka).

"Waktu saya sekolah ini impian saya jadi pengerek bendera. Tapi dulu rasis, kalau turunan enggak boleh ngibarin bendera, alangkah enak sekarang beda," ucap Ahok di hadapan para Paskibraka DKI Jakarta di Balai Agung, Jakarta, Kamis (15/8).

Ahok pun mendorong para anggota Paskibraka agar tetap membawa nilai patriotisme dalam kehidupannya.

"Kita kekurangan patriot. Negeri ini banyak yang berani mati karena korupsi. Harusnya sikap bangga sebagai pengibar bendera pusaka, kalian harus bisa menularkan sifat ini dan tidak menjadi politisi busuk," imbuh Ahok.

Mengikisnya diskriminasi di Indonesia sudah sepatutnya menggairahkan kita untuk memajukan bangsa ini. Terbukanya sektor-sektor yang dulu tertutup bagi beberapa kelompok adalah kesempatan yang harus diambil untuk membuktikan bahwa kita juga cinta tanah air. Namun, peluang yang ada juga perlu disertai dengan sikap tanggungjawab dan penuh integritas. Karena tanpa kedua hal tersebut maka sia-sialah kebebasan yang telah kita dapatkan.

Selamat berkarya dan membangun negeri !


Baca juga :

Ahok Melihat Ada Usaha Untuk Jatuhkan Jokowi

Joanna Alexandra Berburu Tips Jadi Pengusaha

Universitas Kehidupan  

Tips Mengatasi Fibromialgia

Prediksi Pertandingan Persahabatan Indonesia vs Filipina

Thread Forum JC : Gimana Cara Mandi Secepat Kilat

Billy Boen, Pembuat Onar yang Kini Sukses Jadi Pengusaha Muda

Sumber : merdeka.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami