Fantastis, Jumlah Pengangguran di Yunani Pecahkan Rekor

Fantastis, Jumlah Pengangguran di Yunani Pecahkan Rekor

Yenny Kartika Official Writer
3465

Terpuruknya perekonomian di Yunani memicu angka pengangguran fantastis di negara itu, yaitu 27,6 persen. Data yang dirilis Laporan Badan Statistik Yunani ini diambil dari bulan Mei 2013 lalu, dan merupakan rekor baru dalam sejarah Yunani. Adapun tingkat pengangguran rata-rata di Uni Eropa adalah 12,1 persen.

Laporan ini mencuat pascapertemuan antara Perdana Menteri Yunani Antonis Samaras dan Presiden Amerika Serikat Barack Obama di Washington, AS. Dalam pertemuan, Obama menghimbau agar Samaras mempertimbangkan langkah-langkah untuk penghematan dan perluasan lapangan pekerjaan.

Dibandingkan dengan Mei tahun lalu, angka pengangguran Yunani hanya sebesar 23,8 persen. Kelompok usia yang paling banyak tidak memiliki pekerjaan adalah 15-24 tahun, dengan persentase mencapai 64,9 persen.

Yunani menjadi negara paling terpuruk dalam krisis ekonomi Eropa. Pada Mei 2010, negara ini telah menerima dana talangan (bailout) internasional sebesar 6,8 miliar euro dari Dana Moneter Internasional (IMF), Uni Eropa, dan Bank Sentral Eropa. Menurut BBC, dana itu diberikan dengan syarat utang pemerintah harus dikurangi. Akibatnya, timbul pemotongan pekerjaan, pengurangan upah, pensiun, dan kenaikan pajak. Keadaan tersebut memicu kemarahan masyarakat terhadap Presiden Samaras.

Meskipun demikian, Yunani dituntut untuk lebih berfokus pada usaha penghematan. IMF meminta agar Yunani memberikan reformasi struktural sesegera mungkin untuk menciptakan pertumbuhan dan lapangan pekerjaan.

Kesejahteraan suatu bangsa ditentukan dari kesejahteraan masing-masing rakyatnya. Pekerjaan tiap individu berperan penting dalam kontribusi pembangunan bangsa. Tidak heran jika Yunani kini harus berpikir keras untuk membangun lapangan pekerjaannya.

 

BACA JUGA:

Mantan Model Victoria's Secret ini Rilis Busana Tema Kristiani

Kesaksian Istri Seorang Debt Collector

Menantikan Ada Pria yang Mendekati Anda? Ini Tips-nya

Inilah Penyebab Depresi yang Tidak Terduga (1)


Sumber : jpnn | yk
Halaman :
1

Ikuti Kami