Selangkah Lagi, Hendra/Ahsan Jadi Pemenang di Kejuaraan Dunia 2013
Sumber: Tempo.co

Nasional / 10 August 2013

Kalangan Sendiri

Selangkah Lagi, Hendra/Ahsan Jadi Pemenang di Kejuaraan Dunia 2013

Lori Official Writer
2832

Satu-satunya wakil ganda putra Indonesia Hendra/Ahsan di semifinal akhirnya  rebut kesempatan besar jadi pemenang di partai final kejuaraan dunia. Hendra/Ahsan berhasil menaklukkan pasangan tuan rumah Cai Yun/Fu Haifeng, Sabtu (10/8).

Kemenangan pasangan pemenang Singapore Open 2013 ini membuka peluang bagi Indonesia untuk meraih gelar juara dunia setelah enam tahun lamanya. Hendra/Ahsan diyakini dapat mencatat kembali sejarah kejuaraan dunia yang diraih Indonesia pada tahun 2007 oleh pasangan ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan dan ganda campuran oleh Nova Widianto/Liliyana Natsir.

Diakui bahwa permainan di babak semifinal ini cukup alot. Namun berkat solidnya pertarungan pasangan ini, cukup membuat lawan kewalahan. Pada babak pertama, Hendra/Ahsan mengakhiri pertandingan dengan skor  21-19. Sedang pada babak kedua, pasangan Indonesia unggul dengan skor 21-17.

Di final besok, Hendra/Ahsan akan bertemu dengan pasangan ganda putra Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen atau Korea, Ki Jung Kim/Sa Rang Kim. Untuk partai final ini, Hendra/Ahsan mengaku sudah mengenali strategi permainan lawan dan siap berlaga.

Indonesia juga menanti pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir untuk melaju bersama di babak final. Kedua pasang wakil Indonesia ini menjadi harapan besar untuk merebut kemenangan di kejuaraan dunia 2013.



Baca Juga Artikel Lainnya:

Inilah Perwakilan Indonesia yang Melaju ke Perempat Final di BWF

Kejuaraan Dunia Bulutangkis : Ganda Campuran Indonesia Masih Perkasa

Indonesia Jagokan Ganda Campuran di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Inilah Juara-juara Dunia Bulutangkis Asal Indonesia

Kesaksian Istri Seorang Debt Collector

Sumber : Badmintonindonesia.org | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami