Setelah Lebaran, Timnas Indonesia Digenjot Untuk Hadapi Filipina
Sumber: jawaban.com

Nasional / 10 August 2013

Kalangan Sendiri

Setelah Lebaran, Timnas Indonesia Digenjot Untuk Hadapi Filipina

Puji Astuti Official Writer
3656

Sebagaimana tradisi kebanyakan masyarakat Indonesia yang mudik menjelang lebaran, demikian juga para atlit di negeri ini. Para pemain sepakbola berkumpul dengan keluarga selama lebaran, namun dua hari setelah hari raya Idul Fitri, pemain tim nasional Indonesia harus segera berkumpul kembali di Stadion Manahan, Solo untuk mempersiapkan diri jelang pertandingan persahabatan melawan Filipina.

"Pemain timnas tiba di Solo, Minggu (11/8), tetapi tidak secara bersamaan, karena Andik Vermansyah dan kawan-kawan sehabis pulang kampung liburan Lebaran,"  demikian penjelasan Paulus Haryoto, ketua panitia pertandiangan lokal Persis Solo, Senin (5/8) lalu.

Ada 25 orang pemain yang dipanggil oleh pelatih Jacksen F Tiago untuk memperkuat timnas kali ini. Begitu tiba di Solo, mereka akan melakukan latihan selama dua hari dan melakukan uji coba lapangan. Pertandiangan persahabatan Indonesia versus Filipina ini rencananya akan digelar pada 14 Agustus 2013 nanti di Stadion Manahan, Solo.

Dalam pertandingan yang masuk kalender resmi FIFA ini, timnas Indonesia diharapkan dapat mempersembahkan kemenangan seperti yang ditargetkan oleh Badan Tim Nasional (BTN). Jika kemenangan ini bisa diraih, hal tersebut diharapkan dapat peringkat Indonesia di daftar FIFA.

Sumber : Republika.co.id | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami