Ketua MPR : Pemerintah Harus Tindak Tegas Pelaku Bom Vihara
Sumber: Antaranews.com

Nasional / 6 August 2013

Kalangan Sendiri

Ketua MPR : Pemerintah Harus Tindak Tegas Pelaku Bom Vihara

Puji Astuti Official Writer
4347

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Sidarto Danusubroto meminta pemerintah menindak tegas pelaku peledakan bom di Vihara Ekayana Arama, yang terjadi pada Minggu (4/8). Sidarto juga mengecam tindakan teror terhadap rumah ibadah tersebut.

"Orang-orang lagi beribadah, ada bom di depan, di belakang. Untung yang bikin bom ini kurang begitu pinter. Kelas Azhari, kelas Noordin M Top, tidak ada lagi. Jadi, tidak ada korban, kan?" demikian ungkap Sidarto yang juga merupakan politisi senior di PDI Perjuangan itu, Senin (5/8) lalu.

Menurut Sidarto, para pendiri negeri ini telah membentuk Indonesia sebagai negara yang majemuk dengan berbagai etnis, budaya,bahasa dan agama, sehingga seharusnya tindakan intoleransi terhadap warga atau umat yang berbeda keyakinan tidak dilakukan. Jika terjadi Sidarto meminta pemerintah menindak tegas sesuai hukum yang berlaku karena hal tersebut merupakan tindak pidana.

Sidarto yang menggantikan almarhu Taufik Kiemas sebagai Ketua MPR ini juga mengajak selurh masyarakat Indonesia untuk saling menghormati sekalipun berbeda keyakinan dan tidak mengganggu umat yang berbeda agama dalam menjalankan ibadahnya sesuai dengan keyakinannya masing-masing.

Pada Minggu malam (4/8) lalu, dua paket bom berdaya ledak rendah diletakkan di Vihara Ekayana Arama, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Akibat ledakan salah satu bom itu, tiga orang mengalami luka ringan dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. Hingga saat ini pihak kepolisian masih mengusut aksi terorisme ini.

Baca juga artikel lainnya :

2 Kali Ledakan Terjadi di Vihara Ekayana, Duri Kepa

Politisi PDIP : Dulu Target Teroris Itu Gereja, Sekarang Vihara

Ada Apa Dibalik Pesan Singkat Bom Vihara Ekayana?

Mau CD Album Jonathan Prawira dan WOW HITS 2012 Gratis?

Kista di Rahim Tidak Menghalangi Mujizat Tuhan

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami