Kisah Nyata: Ellys dan Antoni Rujuk Kembali Setelah 14 Tahun Bercerai
Sumber: Jawaban.com

Family / 5 August 2013

Kalangan Sendiri

Kisah Nyata: Ellys dan Antoni Rujuk Kembali Setelah 14 Tahun Bercerai

Lori Official Writer
31434

Ellys dan Antoni adalah pasangan suami istri yang rujuk kembali setelah bercerai selama 14 tahun. Sebelum bercerai, dua tahun pertama membina rumah tangga dan telah mendapat momongan, pertengkaran demi pertengkaran pun mengguncang keutuhan rumah tangga mereka, hingga akhirnya berujung pada perceraian.

Pertengkaran yang kerap terjadi menimbulkan kebencian satu dengan yang lain. Ellys mengakui bahwa saat itu adalah masa-masa berat sebab dalam kondisi hamil, perkelahian terus terjadi. Bahkan ia pun harus menelan kenyataan pahit ketika Antoni tidak mengakui anak yang dikandung oleh Ellys. Saat itulah Ellys memutuskan untuk menggugat cerai Antoni.

“Sekalipun kami punya anak, justru saya sedang hamil tiga bulan, dan karena keributan yang sangat berat, suami saya ngak percaya kalau itu anaknya. Dan itulah pemicu awal kami pisah karena saya merasa tidak dipercaya bahwa anak dalam kandungan saya itu adalah anaknya,” tutur Ellys.

Namun bagi Antoni, perceraian itu menjadi pukulan baginya sebab ia harus kehilangan keluarga. “Kemudian istri saya menggugat cerai saya pada tahun 1995 dan itu sangat menyakitkan sekali,” ungkap Antoni.

Setelah perceraian itu, keduanya pun terpisah dan menjalani kehidupannya masing-masing. Pada tahun 1997, Antoni menikahi wanita lain sementara Ellys masih tetap menyimpan kepahitan atas mantan suaminya tersebut.

Namun setelah masa sulit sebelum perceraiannya, kebencian dan kesulitan hidup yang dialami Ellys membawanya dekat kepada Tuhan. “Dua tahun masa sulit, saya mulai datang kepada Tuhan. Dan mulai saya berjalan dengan Tuhan dan belajar untuk memaafkan suami,”ujar Ellys.

Namun siapa sangka bahwa jalan-jalan Tuhan dapat terselami. Setelah 14 tahun berpisah, akhirnya mereka kembali dipertemukan. Saat itu Antoni juga kembali menghadapi perceraian dalam rumah tangga yang kedua kalinya. Ia merasa kehilangan tujuan hidup.

Akhirnya Tuhan memberi kesempatan pada tahun 2008, Antoni dan Ellys bertemu seperti saat mereka pertama kalinya bertemu. Saat itulah Ellys membuka hati untuk mau mengampuni Antoni, mantan suaminya tersebut.

“Pertama kali di 2008 ketemu, disituasi awal saya bertemu suami saya di Papua, di klinik. Waktu itu saya sedang praktek dan beliau jadi pasien kembali. Saya hanya dikasih ingat satu hal, ini kesempatan saya mengampunan. Siapa tau ngak ketemu lagi. Jadi pertama kali yang saya lakukan adalah minta maaf,” ungkap Ellys.

Sejak saat itulah, cinta dan kasih antara Antoni dan Ellys tumbuh kembali dan memutuskan untuk rujuk setelah 14 tahun bercerai. Pertemuan itu mengubah Antoni menjadi figur suami yang mengasihi Ellys, demikian sebaliknya. 

“Tuhan kalau menyembuhkan tidak setengah-setengah. Tuntas sampai sembuh gitu. Setelah kami menghubungi keluarganya di Lampung tempat istri keduanya bahwa perceraian (bersama dengan istri keduanya) sudah ada. Jadi kami diteguhkan kembali,” ujar Ellys.

Rujuk kembali setelah perceraian yang sangat panjang merupaka mujizat yang terjadi atas rumah tangga Antoni dan Ellys. Mereka hidup bersama kembali sebagai suami istri dengan menjadikan Tuhan sebagai landasan dan pusatnya. Mereka menyadari bahwa mengampuni dan mengasihi merupakan perintah Tuhan atas setiap rumah tangga. Lewat kisah Ellys dan Antoni, Tuhan mengingatkan bahwa Ia tidak menghendaki adanya perceraian dalam rumah tangga. Sebab firman Tuhan berkata dalam Markus 10: 9, “Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia”.


Sumber Kesaksian: Ellys Nainggolan & Antoni Hutajulu

<embed src="http://www.jawaban.com/news/userfile/videofile/mediaplayer.swf" bgcolor="#FFFFFF" allowfullscreen="true" type="application/x-shockwave-flash" wmode="transparent" width="400" height="309" flashvars="file=http://www.jawaban.com/news/userfile/videofile/bcae1c13d6535b46b34b75bb4ec5ad01.flv.xml&caption=false&autostart=false&logo=http://www.jawaban.com/news/logo.png&allowfullscreen=true&backcolor=0xFFFFFF&frontcolor=0x000000&width=400&height=309" width="400" height="309"></embed>


Baca Juga Artikel Lainnya:

Kisah Nyata Pemuda yang Menjual Para Wanita

Kisah Nyata Jacky Bonano: Ketika Tuhan Menyentuh Hatiku

Tamparan Pertobatan Bagi Sang Don Juan

Kisah Nyata Holan Sihaloho dan Pengabdiannya di Pedalaman

Kisah Nyata: Lika Liku Pencarian Pasangan Hidup Bambang dan Maria

Halaman :
1

Ikuti Kami