Pria Jerman Ini Terancam Diusir Akibat Asap Rokok
Sumber: Tribunnews.com

Nasional / 4 August 2013

Kalangan Sendiri

Pria Jerman Ini Terancam Diusir Akibat Asap Rokok

Lori Official Writer
2803

Ancaman pengusiran dari apartemen akibat asap rokok ditujukan kepada seorang pria Jerman berusia 74 tahun. Sangsi ini dikeluarkan oleh pengadilan Jerman bagi setiap perokok yang menyebarkan asap ke segala tempat.

Keluhan datang dari para tetangga dan pemilik apartemennya atas kebiasaan merokoknya yang parah. Sehingga pihak pengadilan di kota Duesseldorf tempat pria ini tinggal mengancam akan segera mengusirnya dari apartemen tersebut.

Seperti diberitakan BBC, pria yang bernama Friedhelm Adolfs ini sudah mendiami apartemen itu selama 40 tahun. Ia dikenal sebagai perokok berat. Sehingga kebiasaan buruknya mendatangkan keluhan dari penghuni yang lain sebab asap rokoknya telah tersebar hingga ke tempat umum.

Atas ancaman yang diterimanya, Adolfs melakukan pembelaan dengan mengatakan asap keluar lewat celah bawah pintu apartemennya yang tidak tertutup penuh.

Meskipun pemerintah Jerman sudah menentapkan peraturan resmi terkait aktifitas merokok, namun banyak diantaranya yang tetap bersikeras melakukan pelanggaran. Seperti aksi unjuk rasa yang tak lama ini terjadi, sekelompok perokok di negara ini menolak kebijakan anti merokok yang dinilai otoriter.

Merokok sangat berbahaya bagi kesehatan baik paru-paru, otak maupun jantung. Juga memberi resiko berbahaya bagi perokok pasif, sehingga pemberlakuan sangsi terhadap pelaku harusnya lebih berat. Tidak merokok berarti menghargai hidup, orang lain dan lingkungan.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Jokowi-Ahok: Jakarta Penuh, Pemudik Jangan Balik Bawa Saudara

Ariel Perkosa 3 Wanita, Dihukum 1000 Tahun Penjara

Tolak Berhenti Nyanyi, Turis AS Tewas Ditikam

Elysium, Wajah Kehancuran Bumi di Tahun 2154

Kekuatan Tsunami Digital

Sumber : Tribunnews.com | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami