Warga Rusun Marunda Ingin Jokowi Jadi Gubernur Jakarta Dua Periode

Nasional / 3 August 2013

Kalangan Sendiri

Warga Rusun Marunda Ingin Jokowi Jadi Gubernur Jakarta Dua Periode

Budhi Marpaung Official Writer
3211

Di tengah banyaknya pihak yang mendorong Joko Widodo untuk maju sebagai calon presiden periode 2014-2019, warga rusun Marunda Klaster B justru berharap sang Gubernur tetap menjadi orang nomor satu di Ibukota Indonesia.

"Kita mah siapa saja presidennya ikut saja kalau itu memang sudah pilihan orang banyak, tapi jangan Jokowi, deh," ucap Titin, salah seorang warga di Klaster B Rusun Marunda di Rusun Marunda, Jakarta, Jumat (2/8).

Masih banyaknya janji yang belum terealisasi sebagaimana diucapkan saat kampanye pemilihan gubernur dahulu menjadi alasan mengapa para warga rusun Marunda klaster B enggan mendukung Jokowi sebagai presiden RI.

"Kalau nanti dia (Jokowi) jadi presiden, nanti pikirannya kepecah ke daerah-daerah juga. Kita sih maunya Jokowi jadi gubernur dua periode," ujar Tiona, salah satu warga lain di Klaster B Rusun Marunda.

Hingga kini, para warga rusun Marunda sangat puas dengan kinerja Jokowi dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Mereka mengaku sangat senang karena Jokowi-Ahok telah menyediakan tempat tinggal yang nyaman dan terjangkau untuk mereka.

"Daripada dulu tinggal di Muara Baru enggak jelas, mending tinggal di sini. Fasilitasnya sudah cukup lengkap. Ada PAUD, tempat ibadah, walaupun darurat, ya. Terus air sama listrik juga ada. Cuma tinggal transportasi saja sih," imbuh Tiona.

Hingga terakhir diwawancarai wartawan beberapa waktu lalu, Jokowi memang tetap menegaskan dirinya tidak memiliki keinginan untuk maju sebagai calon presiden RI periode mendatang. Ia menyatakan bahwa tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta adalah fokusnya saat ini.

Pemimpin yang baik dan bertanggungjawab pasti selalu dipuja oleh rakyatnya. Ia tidak perlu mencari jabatan yang lebih tinggi lagi agar terkenal. Sebab, baginya promosi akan datang sendiri, cepat maupun lambat.


Baca juga : 

Jokowi Larang PNS DKI Jakarta Mudik Lebaran Pakai Mobil Dinas

Kartu Kredit : Berhutang Tanpa Malu-Malu   

Hamili Istri Teman, Simon Cowell Dipuji Ibunda

Unstoppable Love

Unstoppable Love, Lagu Curhat Tentang Kasih Tuhan yang Menarik Hati

Cerita Abraham Lincoln Dengan Seorang Pengacara Senior

William Tanuwijaya, Bangun Tokopedia Dari Nol

Sumber : kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami