Tips Menikmati Hari Libur Lebaran
Sumber: paperhatconsorcio.com

Single / 3 August 2013

Kalangan Sendiri

Tips Menikmati Hari Libur Lebaran

Budhi Marpaung Official Writer
6459

Sebagian besar kantor selama satu hingga dua pekan ke depan diliburkan oleh pihak manajemen. Otomatis kita yang menjadi karyawan di perusahaan itu pun ikut libur juga. 

Mengingat kita tidak ikut mudik maka otomatis kita akan berada di kota kita berada saat ini. Meski begitu, hal ini bukanlah masalah besar khususnya bagi Anda yang masih lajang / single. Mengapa? Karena Jawaban memiliki sejumlah tips agar Anda bisa menikmati hari libur panjang lebaran ini.

Berikut sejumlah tipsnya :

1. Kunjungi rumah teman lama

Karena tugas sehari-hari, banyak dari kita yang sudah tidak melakukan komunikasi dengan teman lama kita. Masa libur yang kita dapatkan ini adalah waktu terbaik untuk menyapa mereka kembali dengan mengunjungi rumah mereka. Pengalaman Jawaban, bersua dengan rekan lama dapat menjadi refreshing yang tidak perlu modal yang besar.

2. Jalan-jalan dengan teman-teman

Diantara teman-teman yang mudik, pasti ada diantara mereka yang tidak melakukan kegiatan tersebut. Salah satu cara terasyik agar hari Anda tidak terbuang percuma adalah dengan jalan-jalan dengan teman-teman. Walau tidak harus ke tempat bermain selayaknya dunia fantasi, tetapi canda tawa yang terbangun dengan teman-teman merupakan hal yang tidak bisa digantikan oleh apapun juga.

3. Berbincang-bincang Dengan Orangtua dan Membantu Mereka di Rumah

Sebagai seorang anak, salah satu bentuk hormat dan sayang kita kepada orangtua adalah dengan berbincang-bincang dan membantu mereka saat kita ada di rumah. Mungkin di saat kita sedang tidak libur, ada banyak hal yang tidak bisa diungkapkan oleh ayah-ibu kepada kita. Oleh sebabnya, masa libur panjang merupakan waktu tepat untuk saling menyatakan isi hati dan bergurau dengan mereka. 

4. Melakukan Hobi yang Sudah Lama Tidak Dikerjakan

Dikarenakan kesibukan di kantor seringkali kita tidak dapat melakukan hobi kita. Nah di waktu libur yang ada ini, usahakan untuk mengerjakan kembali hal-hal yang kita sukai tersebut. Bila Anda suka masak maka ini adalah saat yang tepat Anda memasak makanan yang ingin pelajari dari dulu. Sementara jika Anda suka baca buku rohani, ini adalah waktu yang tepat untuk menghabiskan minimal satu buku rohani yang Anda telah beli sebelumnya.

5. Mengunjungi Saudara

Berkunjung ke tempat saudara baik dari pihak ayah maupun ibu tidak harus menunggu waktu natal. Di momen-momen yang seperti hari lebaran ini, Anda juga bisa melaksanakannya. Selain memperkuat ikatan, kita pun jadi bisa mengetahui perkembangan yang terjadi di antara keluarga besar kita.

Kalau sudah tahu hal-hal ini, masih bingung atau bosan dengan hari libur panjang yang Anda miliki? Semoga tidak !


Baca juga : 

Di Mojokerto, Gereja Jadi Tempat Bagikan Paket Liburan

Jokowi Larang PNS DKI Jakarta Mudik Lebaran Pakai Mobil Dinas

Kartu Kredit : Berhutang Tanpa Malu-Malu   

Hamili Istri Teman, Simon Cowell Dipuji Ibunda

Unstoppable Love

Unstoppable Love, Lagu Curhat Tentang Kasih Tuhan yang Menarik Hati

Cerita Abraham Lincoln Dengan Seorang Pengacara Senior

William Tanuwijaya, Bangun Tokopedia Dari Nol

Sumber : Jawaban.Com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami