Sumber: Kompas.com

Nasional / 1 August 2013

Kalangan Sendiri

"Si Anak Jenderal" Bikin Ulah, Ayahnya Yang Minta Maaf

Puji Astuti Official Writer
4754

Identitas pria yang mengaku sebagai "anak jenderal" yang memaksa untuk masuk jalur bus way pada Selasa lalu (30/7) akhirnya terungkap. Namanya adalah Febrian Suhartoni, seorang mahasiswa Trisakti, ia memaksa masuk jalur busway diduga karena mengejar waktu untuk menghadapi ujian.

Mendengar anaknya berulah dan menjadi pemberitaan nasional, akhirnya ayah Febri, Devi Suhartoni mendatangi Polda Metri Jaya untuk meminta maaf dan klarifikasi. Saat bertemu Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Rabu (31/7), Devi mengungkapkan bahwa ia tidak keberatan anaknya dihukum.

"Saya sadari perbuatan anak saya keterlaluan dengan mengaku anak jenderal. Idelanya dia dihukum membersihkan jalur busway di Jakarta," demikian pernyataan Devi yang dikutip Kompas.com.

Devi juga mengaku bahwa istrinya sempat shock saat mendengar ulah putra mereka itu. Devi yang mengaku mendengar ulah anaknya saat masih di Balikpapan, Kalimantan, akhirnya meninggalkan pekerjaannya dan pulang ke Jakarta untuk mengurus masalah yang terjadi. Walau demikian menurut Kombes Rikwanto, Febri kemungkinan hanya akan terkena tilang saja. Jika ia telah menyelesaikan ujian semester pendeknya, Febri akan menjalani pemeriksaan di Ditlantas Polri.

Selain telah melanggar peraturan lalu lintas, Febri juga bersalah karena telah mencatut nama seorang jendral polisi yang masik aktif.  Walau sudah tergolong dewasa, rupanya Febri tidak berpikir panjang sebelum bertindak, bahkan ketika harus menghadapi konsekuensinya, ia pun tak punya cukup keberanian untuk bertanggung jawab. Pada akhirnya, ayahnya juga yang harus pasang badan mendatangi Polda Metro Jaya.

Semoga hal ini menjadi sebuah pembelajaran bagi Febri sendiri dan juga seluruh masyarakat Indonesia agar mentaati peraturan tidak peduli jabatannya apa, ataupun latar belakang keluarganya.

Baca juga artikel lainnya :

Pejabat Bangka Belitung Pukul Pramugari Sriwijaya Air

Perlakuan Istimewa yang Didapat Rasyid Rajasa Menyakiti Masyarakat

3 Skandal Perselingkuhan Pejabat Publik yang Hebohkan Dunia

Happy Morning, Pengusaha Yang Berhasil Selalu Bangun Lebih Pagi

Tips Bisnis: Muliakan Tuhan dengan Bisnismu!

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami