Presiden SBY Ingin Bangun Hall of Fame Bulutangkis

Nasional / 31 July 2013

Kalangan Sendiri

Presiden SBY Ingin Bangun Hall of Fame Bulutangkis

Yenny Kartika Official Writer
3417

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghimbau agar hall of fame  bulutangkis Indonesia dibuat. Pernyataan tersebut disampaikan SBY di Istana Negara, Senin (29/7) saat menyambut rombongan atlet dan pelatih yang akan berangkat ke Guangzhou, China untuk mengikuti Kejuaraan Dunia 5-11 Agustus 2013 mendatang.

Hall of fame harus dibuat. Siapa-siapa saja (yang telah berprestasi) dalam satu ruangan, momentumnya, foto-fotonya, sejarahnya. Pasti menarik,” kata Presiden Yudhoyono.

Menurut SBY, suatu musem atau hall of fame yang berisi rangkaian pencapaian atlet Indonesia akan membuat generasi muda bangga dan mengikuti jejaknya. “Ada tidak musem bulutangkis? Ini harus dibikin nantinya … Hall of fame dan musem badminton. Saya kira anak-anak akan bangga kalau mau jadi atlet bulutangkis,” kata SBY.

Pada kesempatan yang sama, SBY juga memberikan motivasi kepada tim Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia. “Saya sering dilapori oleh Pak Gita Wirjawan (Ketua Umum PB PBSI) dan Pak Roy Suryo (Menteri Pemuda dan Olahraga) tentang peluang dan tantangan. Apa yang Saudara-Saudara hadapi itu wajar. Hidup ini selalu begitu—hidup penuh tantangan, hidup juga menyediakan banyak peluang. Yang jelas Saudara sudah dilatih dan sudah berlatih,” cetusnya.

Kejuaraan Dunia merupakan satu dari empat ajang bergengsi yang menjadi fokus utama Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di tahun 2013, selain All England, Piala Sudirman, dan SEA Games 2013 Myanmar. PBSI mengutus 28 pebulutangkis nasional untuk bertarung di Kejuaraan Dunia 2013.

“Selamat bertanding, sukses selalu. Semoga membawa kebanggaan untuk Indonesia,” pungkas SBY.

 

BACA JUGA:

Inilah Harapan Gita Wirjawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Indonesia Jagokan Ganda Campuran di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Jelang Kejuaraan Dunia 2013 Badminton, Rexy Minta Pemain Konsentrasi

Stop Merokok demi Tulang Belakang Anda!

Apa yang Dilakukan Saat Mencari Pasangan Hidup?

Johnny Depp: Menjadi Aktor adalah Pilihan Gila

Tips Sukses Berbisnis Kuliner Ramadhan

Uang Belanja Pas-pasan, Namun Tetap Memberi

Sumber : Antara | Gatra | Berita Satu | yk
Halaman :
1

Ikuti Kami