Alasan Pemecatan 5 Direksi Merpati Air Oleh Kementrian BUMN
Sumber: Sindo.com

Nasional / 31 July 2013

Kalangan Sendiri

Alasan Pemecatan 5 Direksi Merpati Air Oleh Kementrian BUMN

Lori Official Writer
3857

Perombakan besar-besaran terjadi pada badan PT Merpati Nusantara dengan memperhentikan lima jajaran Direksi Merpati oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.

Imam A Putro selaku Deputi Bidang Infrastruktur dan Logistik Kementrian BUMN mengungkapkan terdapat berbagai alasan yang melatarbelakangi perombakan tersebut, salah satunya lantaran tidak adanya perubahan kondisi dalam satu tahun terakhir yang dapat menyelamatkan Merpati dari lilitan utang. Dari lima jajaran sebelumnya, kini hanya tiga jajaran yang diaktifkan, seperti dilansir Okezone.com, Rabu (31/7).

Direktur Utama yang sebelumnya dijabat oleh Rudy Setyopurnomo kini digantikan oleh Kapten Asep Ekanugraha yang sebelumnya menjabat sebagai EVP Operation DO Merpati. Sementara dua jajaran yang mengisi posisi Direktur adalah Daulat Musa dan Haryo P Soerjokoesomo.

Namun sebenarnya, Dahlan Iskan berpendapat bahwa pergantian direksi memang tidak akan memberi perubahan selagi belum melakukan restrukturisasi utang Merpati. Perombakan ini memang telah disetujui olehnya melalui usulan dari PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA). Sehingga keputusan pergantian direksi tersebut sepenuhnya dilakukan oleh PPA. Ia hanya berharap agar hal utama yang harus segera dilakukan adalah restrukturisasi utang Merpati. Pergantian direksi yang sudah mulai efektif pada hari ini, Rabu (31/7) menjadi harapan bangkitnya kembali Merpati.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Siapakah Lulung Lunggana yang Berseteru dengan Ahok Ini?

Ada Fasilitas Alphard di Metromini Baru Jakarta

Mudik Lebaran: Sejumlah Aparat Bersenjata Siap Amankan Mudik

Lima Perempuan India Dipukuli Saat Mengabarkan Injil

Hanya Dalam Lima Jam Mujizat Terjadi

Sumber : Tempo.co | Liputan6.com | lori
Halaman :
1

Ikuti Kami