Happy Morning, Pengusaha Yang Berhasil Selalu Bangun Lebih Pagi
Sumber: blog.fitstudio.com

Investment / 31 July 2013

Kalangan Sendiri

Happy Morning, Pengusaha Yang Berhasil Selalu Bangun Lebih Pagi

Puji Astuti Official Writer
7498

Jika disurvei, kebanyakan pengusaha yang berhasil memiliki kebiasaan bangun pagi-pagi sekali. Bahkan ada pribahasa yang berkata, "the early bird catches the worm". Hal itu artinya jika Anda memulai sesuatu lebih awal atau sebelum orang lain, Anda akan mendapatkan lebih banyak keuntungan dan lebih sukses.

Bangun lebih pagi akan meningkatkan produktivitas Anda sebagai seorang wirausaha. Contohnya, Presiden Starbucks Michelle Gaas selama 15 tahu selalu penyetel alarmnya pada pukul 04.30 pagi lalu bangun dan lari pagi. Selain dia, seorang penulis terkenal, Gretchen Ruben bangun pada pukul 6 pagi, satu jam sebelum keluarganya bangun untuk melakukan pekerjaannya.

Seorang ahli time-management Laura Vanderkam membuat panduan untuk memulai pagi dengan cara istimewa dalam bukunya, "What The Most Successful People Do Before Breakfast". Ini adalah beberapa keuntungan bangun lebih pagi.

1. Anda akan lebih fokus pada pagi hari. Hari-hari seorang wirausahawan akan berlalu dengan cepat. Jika Anda menunggu hingga siang atau sore untuk melakukan sesuatu yang penting seperti olahraga atau membaca, Anda akan cenderung mengabaikannya nanti karena kemungkinan akan ada sesuatu yang lebih penting yang harus dikerjakan.

2. Anda memiliki lebih banyak kemauan di pagi hari. Bahkan sekalipun Anda bukan orang yang biasa bangun pagi, Anda akan memiliki lebih banyak kemauan di pagi hari. Kemauan itu seperti otot, akan semakin kuat ketika sering dilakukan. Jadi karena sepanjang hari Anda harus membuat banyak keputusan, mengalami banyak tekanan, menghadapi kemacetan, pada akhir hari Anda akan merasa kelelahan.

3. Pagi hari memberi kesempatan untuk Anda mengatur cara pandang positif untuk sepanjang hari. Memulai hari dengan bangun kesiangan dan sampai di kantor dengan kelelahan adalah hal buruk untuk memulai hari. Jadi, memulai kegiatan lebih pagi akan memberi semangat kemenangan yang akan membuat Anda lebih bahagia dan bersemangat.

Jika Anda merasa kesulitan untuk memulai bangun pagi, maka berikut adalah bebera tips untuk mengatasinya.

1. Buatlah jurnal. Salah salah satu alasan orang sulit bangun pagi karena dia sering tidur larut mala. Untuk itu jurnal akan membantu Anda mengatur jadwal dan mendeteksi waktu-waktu yang tidak efesien.

2. Bayangkan pagi yang sempurna. Bayangkan Anda memiliki waktu tambahan satu jam setiap hari, apa yang akan Anda lakukan? Berolahraga, membaca buku, menyiapkan pekerjaan, menghabiskannya bersama anak-anak. Anda tidak akan bisa bangun pagi jika Anda tidak memiliki alasan yang bagus dan kuat untuk melakukannya.

3. Rencanakan pagi Anda. Sekali Anda memutuskan untuk memiliki waktu tambahan, buatlah rencana yang spesifik untuk melakukannya. Contohnya, jika Anda ingin jogging besok pagi, malamnya siapkan pakaian olahraga dan sepatunya atau sarapannya.

4. Membangun kebiasaan secara bertahap. Membangun kebiasaan yang baik tidak bisa terjadi dalam waktu semalam. Hal ini membutuhkan waktu dan ketekunan. Mulailah dengan bangun pagi 10 menit lebih awal, demikian seterusnya selama beberapa waktu hingga Anda akhirnya bisa bangun satu atau dua jam lebih awal.

Jadi, apakah Anda bersemangat untuk meraih masa depan yang cerah dan kesuksesan? Jika ya, mulailah dengan kebiasaan bangun pagi dan isilah waktu pagi Anda dengan sesuatu yang produktif. Sukses pasti Anda raih.

Baca juga artikel lainnya :

Membangun Kebiasaan

Stop Kebiasaan Buruk dalam Mengelola Uang!

Paulus Mulyadi, Pengusaha yang Pernah Malu Berjualan

Kisah Nyata Ciputra, Bangkit Dari Keterpurukan

Tips Bisnis: Muliakan Tuhan dengan Bisnismu!

Sumber : Entrepreneur.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami