PPP Bela Lulung Habis-habisan, Ada Apa Ya?

Nasional / 31 July 2013

Kalangan Sendiri

PPP Bela Lulung Habis-habisan, Ada Apa Ya?

Puji Astuti Official Writer
5153

Walau Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama telah melakukan komunikasi langsung dengan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung untuk membuat adem suasana, Fraksi PPP yang menaungi Lulung malah membuat suasana kembali memanas.

Dalam konfrensi pers Selasa (30/7) lalu, Ketua Fraksi PPP Matnoor Tindoan mengungkapkan bahwa pihaknya menilai pria yang akrab di sapa Ahok tersebut telah melanggar aturan sebagai pejabat publik karena sikap dan pernyataannya tidak sesuai dengan UU Nomor 32 Tahun 2004 tentang pemerintahan daerah, dimana pejabat kepada daerah dan wakil kepala daerah wajib menjaga etika dan norma.

"Sikapnya ini sangat berpotensi merusak stabilitas politik daerah," demikian alasan yang diungkapkan Matnoor.

Untuk itu PPP meminta Joko Widodo sebagai Kepala Daerah menegur Basuki demi menjaga stabilitas politik di DKI Jakara. Matnoor juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah melayangkan surat kepada Mendagri, pimpinan DPRD, dan Gubernur DKI Jakarta karena Basuki dinilai kerap membuat kontroversi dan telah sering mencederai institusi setingkap DPRD DKI yang seharusnya menjadi mitra Pemprov DKI.

Persoalan ini mencuat kala Pemprov DKI Jakarta dengan tegas akan merelokasi PKL di Tanah Abang yang dinilai memberi sumbangsih besar kemacetan diwilayah tersebut. Sikap tegas Pemprov DKI Jakarta bukanlah tindakan semena-mena, namun PKL sudah disediakan tempat di dalam gedung untuk berjualan. Tetapi karena takut kehilangan keuntungan PKL tetap ngotot berjualan di jalan, padahal tindakan tersebut merugikan para pengguna jalan.

Perang di media antara Ahok, Haji Lulung dan PPP tentu bukanlah pemandangan yang sedap bagi masyarakat, hal ini malah memperlihatkan adanya ketidakdewasaan dalam komunikasi dan juga mungkin dianggap sebuah pencitraan. Akan lebih bermanfaat jika mereka berembuk untuk mengatasi masalah Tanah Abang ini, bukan mempersoalkan hal-hal yang tidak esensi.

Baca juga artikel lainnya :

Siapakah Lulung Lunggana yang Berseteru dengan Ahok Ini?

Ratusan PKL Unjuk Rasa Tuntut Ijin Dagang dari Jokowi-Ahok

Waspada Hepatitis C, 185 Juta Penduduk Dunia Sudah Terjangkit

FBI Selamatkan 105 Anak Dari Perdagangan Manusia

Uang Belanja Pas-Pasan, Namun Tetap Memberi

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami