ITB Kini Punya Gedung Kuliah di Jatinangor
Sumber: kampusganesha.com

Nasional / 28 July 2013

Kalangan Sendiri

ITB Kini Punya Gedung Kuliah di Jatinangor

Budhi Marpaung Official Writer
5357

Mengikuti jejak Universitas Padjajaran, Institut Teknologi Bandung (ITB) kini memiliki gedung kuliah dan labolatorium bagi para mahasiswanya di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

 

Dalam peresmian kampus, Jumat (26/7) lusa kemarin, Rektor ITB Akhmaloka Misana mengaku pembangunan kampung ITB Jatinangor dilatarbelakangi oleh makin terbatasnya Kampus ITB yang ada di jalan Ganesha, Bandung.

  

Menurutnya, dengan jumlah peminat yang terus meningkat setiap tahun Kampus ITB di Jalan Ganesha sudah tidak memungkinkan menampung semuanya.

 

"Saat ini jumlah mahasiswanya mencapai 20 ribu, 1.200 dosen, dan 1.800 tenaga pendukung. Perbandingannya, dalam satu hektar di kampus Bandung ada sekitar 1.000 orang," ucap Akhmaloka.

 

Sang Rektor berharap keberadaan kampus baru di kawasan Timur Bandung itu akan mampu mengurangi beban kampus ITB yang sangat sesak. "Semoga kampus ini bisa memenuhi kebutuhan mahasiswa yang hendak masuk ITB," pungkasnya.

 

Setiap anak bangsa di negeri ini berhak mengenyam pendidikan tinggi di universitas atau institut terbaik yang ada di tanah air. Oleh sebabnya dengan meningkatkan jumlah kuota mahasiswa atau membuka program studi-program yang baru maka peluang masyarakat untuk mendapatkan pendidikan yang sangat bagus bisa terwujud.   

 

Baca juga : 

 

Orang Papua Tuntut Mahasiswa ITB Rasis Dikeluarkan Dari Kampus

Kartu Kredit : Berhutang Tanpa Malu-Malu  

Maarten Wassink Suka Panas dan Makanan Simpel Indonesia

Christ is Enough

10 Cara Alami Mengempiskan Perut Buncit (2)

Kisah Wanita Tua dan Pot Retak  

Ketua Umum FPI Sebut SBY Pecundang  

Forum JC : Siswa Non-Muslim Dipaksa Makan di Toilet

Sumber : merdeka.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami