Setelah Terpisah 50 Tahun, Suami Istri Ini Kembali Bertemu
Sumber: Liputan6.com

Nasional / 27 July 2013

Kalangan Sendiri

Setelah Terpisah 50 Tahun, Suami Istri Ini Kembali Bertemu

Lori Official Writer
5546

Pasangan suami istri Korea Utara ini harus terpisah selama 50 tahun saat terjadinya perang Korea Utara pada tahun 1950-1953. Mereka kemudian dipertemukan kembali pada Agustus 2004.

Lee Soon-sang (89) dan Kim Eun-hae awalnya sudah yakin bahwa masing-masing sudah tiada. Perpisahan mereka berawal sejak Lee Soon-sang, sang suami ditangkap oleh pasukan Korea Utara pada tahun 1953 dan menghabiskan waktunya selama 3 tahun sebagai tahanan perang lalu kemudian dijadikan sebagai pekerja tambang batu bara di Aoji.

Sementara sang istri Kim Eun-hae telah menetap di Cina. Namun ia tidak mengira bahwa sebuah panggilan menjadi jalan bagi mereka untuk bertemu kembali. Saat itu wanita ini mengaku sangat mengenali suara suaminya.

“Aku bertanya, ‘apa kau masih hidup?’ Ia menjawab, ‘ya,kau hidup.’ Aku juga menanyakan hal-hal lain, ia menjawab semuanya dengan benar. Saat itulah aku tahu, itu semua nyata,” tutur wanita ini menjelaskan, seperti dilansir Liputan6.com, Jumat (26/7).

Saat bertemu, mereka tidak lagi saling mengenal. Kim berkata, “Dia sangat kurus, badannya bergetar. Aku hanya mengenali hidungnya”. Sedang reaksi Lee saat bertemu mengatakan ia tak percaya dapat melihat istrinya dalam kondisi baik.

“Semua propaganda, bahwa rakyat Korsel kelaparan sampai mati. Bahwa Amerika mengambil semua beras dan menggantinya dengan tepung busuk. Aku hanya mendengar propaganda seperti itu. Kupikir istriku sudah tiada,” kata lelaki berusia 89 tahun ini.

Perpisahan yang sudah berpuluh tahun itu berakhir dengan pertemuan yang mengharukan dan penuh kebahagiaan. Seorang suami kembali lagi bersatu dengan istrinya dan hidup bersama.

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Turbo, Ketika Mimpi Seekor Siput Terwujud Lewat Keajaiban

SBY Himbau Tidak Picu Kekerasan Selama Bulan Ramadan

Kecelakaan Kereta Maut Spanyol, Diduga Masinis Hobi Ngebut

Tips Bisnis: Muliakan Tuhan dengan Bisnismu!

Kizhi Pogost, Gereja Kayu Tertinggi Warisan Budaya Dunia

Sumber : Liputan6.com | Jawaban.com | lori
Halaman :
1

Ikuti Kami