Pria Berkursi Roda Ledakkan Bom di Bandara Beijing
Sumber: Pikiran-rakyat.com

Nasional / 21 July 2013

Kalangan Sendiri

Pria Berkursi Roda Ledakkan Bom di Bandara Beijing

Lori Official Writer
3214

Bandara Internasional Beijing mengalami kehebohan saat seorang pria berkursi roda meledakkan bom rakitan di pintu masuk Bandara. Kejadian ini terjadi pada Sabtu (19/7) petang waktu setempat.

Menurut pantauan CCTV, pria yang berkursi roda tersebut bernama Ji Zhongxing berusia 34 tahun asal Heze, Provinsi Shandong. Sejumlah media memberitakan, ledakan bom terjadi di Terminal 3 bandara pada pukul 18.24 waktu setempat. Kondisi pelaku dinyatakan parah dengan luka lengan kiri yang harus diamputasi. Selang 90 menit setelah kejadian, kondisi Bandara pun mulai normal kembali.

Bukti otentik didapatkan saat sejumlah foto-foto yang beredar di internet sebelum dan sesudah kejadian. Didalam foto tersebut, pria ini memperlihatkan posisinya yang sedang duduk di kursi roda sembari mengangkat kedua tangannya yang berisi sebuah kotak berwarna putih di lengan kiri dan tali atau kabel putih menjulur ke tangan kanan, seperti yang dilansir Pikiran-rakyat.com, Minggu (21/7).

Terkait insiden ini, belum ada penjelasan pasti mengapa pelaku bisa berada di areal pintu kedatangan Bandara. Sementara juru bicara bandara menolak berspekulasi terkait aksi pelaku. Ia mengatakan pihak kepolisian sedang melakukan penyidikan.

Insiden pengeboman ini memang sangat jarang terjadi mengingat ketatnya pengawasan petugas bandara. Namun tidak dipungkiri sesuatu yang tak terduga kadang terjadi tanpa tau sebabnya. Peristiwa ini memberikan kembali evaluasi terjadap pelayanan petugas bandara serta menjadi contoh buruk dari motif bom bunuh diri.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Warga Inggris Hobi Belanja Online Saat di Toilet

1 Juta Buku Kristen Dijadikan Sarana Penginjilan di Filipina

Jangan Takut Berhutang Bila Ingin Mulai Bisnis

RED 2, Kembali Libatkan Agen CIA Dalam Misi Penyelamatan Dunia

Buah Kesetiaanku Memberi: Mobil Baru dan Renovasi Rumah

Sumber : Pikiran-rakyat | Kompas | lori
Halaman :
1

Ikuti Kami