3 Ciri Orang yang Terlalu Cinta Pada Pasangannya
Sumber: smh.com.au

Single / 20 July 2013

Kalangan Sendiri

3 Ciri Orang yang Terlalu Cinta Pada Pasangannya

Budhi Marpaung Official Writer
50919

Jika di kuliner, kita mengenal frasa terlalu asin, terlalu manis, terlalu asem, terlalu pedas, atau di kesehatan, kita mengetahui ada frasa terlalu gemuk, terlalu kurus, nah di urusan asmara ada frasa yang maknanya kurang bagus yakni terlalu cinta. Secara sederhana, arti dari terlalu cinta dalam konteks ini adalah seorang pria atau wanita yang mencintai pasangannya secara berlebihan.  

Suka atau tidak, jika seseorang mengasihi pasangannya dengan porsi yang tidak semestinya maka yang terjadi hubungan tersebut akan tidak sehat. Salah satu pihak bakal merasa lebih berkuasa daripada pihak yang satunya lagi. Jangan heran, pada hubungan yang seperti ini, kekerasan dan bahkan pelecehan sangat rentan dilakukan oleh orang yang merasa begitu dipuja-puja pasangannya ini.

Agar tidak menjadi korban, alangkah lebih baik jika Anda mengenal atau mengetahui 3 ciri orang yang terlalu cinta pada pasangannya berikut ini :

1. Sangat takut kehilangan pasangannya

Seseorang yang terlalu cinta pada pasangan akan begitu ketakutan jika sang pacar mengatakan putus kepadanya. Ia merasa begitu sedih jika sang pria/wanita ini memutuskan berpisah dengannya.

2. Mau menuruti seluruh kemauan pasangannya

Karena takut kehilangan, orang ini akan melakukan apa saja yang diminta atau diperintahkan pasangannya. Dalam banyak kasus, pria atau wanita ini mau sampai menyerahkan tubuhnya demi tidak adanya pertengkaran atau menghindari keluar ‘kata-kata pisah’ dari pasangan.

3. Tidak Independen

Seseorang yang terlalu cinta pada pasangannya akan menjadi pribadi yang tidak independen. Segala sesuatu yang berkaitan dengan kehidupan personalnya sangat tergantung apa keputusan sang pasangan.

Jika Anda membaca ini dan merasa bahwa Anda termasuk ke dalam golongan ‘orang yang terlalu cinta pada pasangan’, apa langkah bijak yang harus diambil selanjutnya? Jawabannya sederhana : posisikan diri Anda sebagai orang yang mencintai, bukan orang yang terlalu mencintai pasangan Anda.

Segera akhiri hubungan jika pasangan Anda melakukan hal-hal tidak pantas kepada Anda. Apapun alasannya, tidak boleh pacar Anda berbuat seenak-enaknya kepada Anda.

Percayalah, bila orang tersebut memang adalah teman hidup yang Tuhan janjikan kepada Anda maka kehidupannya pasti selaras (atau paling tidak berjuang untuk selaras) dengan firman Tuhan.

 

Baca juga :

Salahkah Bila Terlalu Mencintai ?

Perkatakan Janji Allah, Mukjizat Pasti Terjadi

Selalu Ada Untukku

Suami Istri Hancurkan Keluarga Dengan Judi

Jacob Kusmanto, Pengusaha yang Punya Latar Belakang Hidup Buruk

Anak Kucing Pendeta  

10 Cara Alami Mengempeskan Perut Buncit (1)

Sumber : Jawaban.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami