Buruknya Perlakuan Terhadap Kaum Lansia di Australia
Sumber: Kompas.com

Spirituality / 17 July 2013

Kalangan Sendiri

Buruknya Perlakuan Terhadap Kaum Lansia di Australia

Lori Official Writer
5915

Kaum lanjut usia (lansia) penghuni rumah jompo di Australia mendapat perlakuan yang tidak manusiawi. Banyak dari mereka dibiarkan meninggal dan harus menahan rasa sakit lataran tidak mendapatkan perawatan yang baik dari pengasuh setempat.

Beberapa keluarga kaum lansia menyampaikan keluhan mereka atas perlakuan kasar dan perawatan buruk yang diterima para lansia dari petugas rumah jompo kepada program Lateline ABC Australia, Senin (15/7) lalu.

Mereka menyampaikan bahwa kaum lansia ini sering diperlakukan dengan kasar, tidak diberi gizi yang baik, tidak diberi pengobatan terhadap luka infeksi dan dibiarkan begitu saja dengan kotoran dan air kencilnya.

Menteri Kesehatan Jiwa dan Manula, Senator Jacinta Collins menyampaikan rasa prihatinnya atas perlakuan yang tidak layak tersebut. Menurutnya kondisi itu terjadi sebab kurangnya tenaga kerja dan pelatihan terhadap petugas.

Selain itu, Asosiasi Dokter Australia juga mengatakan bahwa kondisi itu disebabkan kurangnya dokter yang berkunjung secara rutin untuk memeriksa kesehatan mereka.

Menilik kenyataan bahwa dengan menitipkan orang tua ke rumah-rumah jompo, tidak menjamin kondisi mereka semakin membaik. Adalah pilihan baik bila keluarga seharusnya tidak menitipkan kaum renta ini ke rumah-rumah jompo, sebab mereka hanya membutuhkan perhatian dan kasih sayang dari keluarganya.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

5000 Orang Tewas Tiap Bulan di Suriah

Ahok Sebut Pansus Monorail Cari Honor

Gabung di Milis, Dapatkan Video Animasi Gratis dan Hadiah Lainnya

SD Negeri di Sulawesi Selatan Ini Hanya Punya Satu Guru

Sumber : Kompas.com | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami