Ahok Sebut Pansus Monorail Cari Honor

Spirituality / 17 July 2013

Kalangan Sendiri

Ahok Sebut Pansus Monorail Cari Honor

Puji Astuti Official Writer
3322

Rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk merealisasikan pembangunan monorail demi mengatasi kemacetan di ibukota yang sudah dalam taraf kronis sepertinya tidak akan berjalan mulus. Pasalnya ada beberapa ganjalan dengan dibentuknya pansus monorail oleh DPRD DKI Jakarta.

Menanggapi  langkah DPRD DKI Jakarta tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menganggap hal tersebut langkah baik, walau dengan nada menyindir.

"Bagus. Pansus-pansus kalau itu kerjanya DPRD memang suka pansus bagus dong. Pansus terus saja," demikian pernyataan Ahok yang dikutip Merdeka.com, Selasa (16/7).

Sebagai orang yang juga pernah duduk sebagai anggota legislatif DPRD Belitung Timur dan juga Komisi II DPR, Basuki mengungkapkan bahwa setiap kali terbentuk pansus, setiap anggotanya akan menerima honor.

"Ya kan biar dapat honor, pansus ada honor kan," demikian ungkapnya dengan nada bercanda.

Pansus monorail DPRD DKI Jakarta yang baru terbentuk telah menyoroti tiga hal, yaitu tentang legalitas, pembiayaan dan operasional. DPRD mengharapkan penjelasan lebih lanjut baik dari pihak swasta yang mengerjakan, maupun Pemprov DKI Jakarta.

Tensi komunikasi di media antara pihak DPRD dengan pucuk pimpinan pemerintah DKI Jakarta sepertinya sudah mulai naik, mengingat banyak silang pendapat diantara mereka. Hal ini  diharapkan tidak terus berlanjut, karena idealnya DPRD dan Pemprov DKI Jakarta dapat berjalan beriringan agar setiap program yang sudah dibuat dapat terealisasi dengan baik.

Baca juga artikel lainnya :

Jokowi Minta Masyarakat Jangan Asal Komentar Tentang Monorail

Ratusan PKL Unjuk Rasa Tuntut Izin Dagang dari Jokowi-Ahok

Petenis Putri Polandia Dikecam Pemuda Katolik Karena Foto Telanjang

Sumber : Merdeka.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami