SD Negeri di Sulawesi Selatan Ini Hanya Punya Satu Guru
Sumber: prioritasnews.com

Nasional / 16 July 2013

Kalangan Sendiri

SD Negeri di Sulawesi Selatan Ini Hanya Punya Satu Guru

Budhi Marpaung Official Writer
4050

Entah benar-benar diketahui oleh pemerintah pusat atau tidak, tetapi ada sekolah dasar negeri di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan yang ternyata hanya mempunyai satu orang guru saja. Parahnya lagi, sang pengajar di SDN 172 Tapong ini masih berstatus honorer.

"Kami sebenarnya sudah pernah meminta Pemda Bone untuk menambah jumlah guru tetap, PNS. Tapi, hingga kini tidak ada tindaklanjutnya," ungkap Pelaksana Tugas Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Tellu Limpoe Usman Mahmud, Senin (15/07).

Usman mengaku dirinya sudah berupaya menawarkan kepada calon guru honorer untuk mengajar di SDN 172 Tapong. Tapi, tawaran itu hanya mendapat penolakan.

"Mereka (calon guru honorer) khawatir tidak bakal mendapat surat keputusan (SK) pengangkatan pegawai honorer kalau mengajar di sekolah kami yang terpencil ini," imbuhnya.

Sebagai hasil dari kurangnya guru yang mengajar, ungkap Usman, kualitas murid-murid di SDN 172 Tapong hingga kini jauh tertinggal dibandingkan murid-murid sekolah-sekolah lain.

Jika ingin Indonesia maju maka pemerintah pusat harus serius melakukan pemerataan pendidikan di seluruh nusantara. Pemerataan disini bukan hanya penyamaan kurikulum saja, tetapi juga pengadaan para guru berkualitas. Jika persoalan ini tidak bisa ditangani maka jangan berharap muncul generasi penerus yang cerdas dan mampu mengembangkan daerahnya.


Baca juga :

Nenek 100 Tahun Akhirnya Bisa Lulus SD

Menyerah Bukan Gaya Hidup Orang Sukses

Mendapatkan Pasangan Hidup Lewat Minta Tanda Dari Tuhan

Thread Forum : Selamat Datang Bagi Newbie di Juli 2013


Sumber : tribunnews.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami