Biarawati ini Diperkosa di India

Spirituality / 16 July 2013

Kalangan Sendiri

Biarawati ini Diperkosa di India

eva Official Writer
6155

Seorang biarawati Katolik, 28, diculik dan diperkosa selama seminggu oleh sekelompok pria di Distrik Kandhamal, Bamunigam (Orissa) India. Kejadian tersebut terjadi antara tanggal 5 dan 11 Juli lalu namun kasus ini akhirnya dibawa ke publik pada Senin lalu (15/7). “Para pelaku harus diadili tanpa penundaan dan hukum harus ditegakkan. Apa yang terjadi adalah hal yang memalukan,” kata Mgr John Barwa SVD, Uskup Cuttack Bhubaneshwar yang mengutuk serangan tersebut.

Biarawati yang merupakan penduduk asli Kandhamal tinggal di Chennai (Tamil Nadu), tempat dimana dia selama ini belajar. Menurut kesaksiannya kepada polisi, dirinya menerima telepon dari seorang wanita sekitar 2 minggu lalu yang melaporkan ibunya sakit keras.

Pada 5 Juli, biarawati tersebut menaiki kereta ke Bamunigam dimana 2 sepupu dan beberapa temannya sedang menunggunya untuk mengantarnya ke rumah. Tetapi, para pria tersebut malah membawanya ke tempat yang tidak diketahui dan dia diperkosa selama seminggu.

Pada 11 Juli, para pelaku meninggalkan biarawati itu di stasiun kereta api dan mengancamnya untuk tidak melaporkan kepada siapapun. Namun pada 13 Juli, dia pulang ke desanya dan melaporkan kejadian itu kepada polisi. Kini, polisi menahan sepupunya, Jotindra Sobhasundar dan Tukuna Sobhasundear, temannya sedangkan pelaku yang lain masih buron.

Kejahatan rentan terjadi dimana dan dapat menimpa siapapun juga. Selalulah waspada dan tetap libatkan perlindungan Tuhan dalam setiap kegiatan yang kita lakukan.

Baca juga:

Alasan Obsesi, Remaja ini Tega Perkosa dan Bunuh Tetangganya

Turis Inggris Lompat dari Jendela di India untuk Hindari Serangan Seksual

Alkitab Versi Audio Kini Tersedia Dalam 733 Bahasa

 

Sumber : asianews/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami