Inilah Pemenang Buku Anak Terbaik di Inggris

Nasional / 15 July 2013

Kalangan Sendiri

Inilah Pemenang Buku Anak Terbaik di Inggris

daniel.tanamal Official Writer
3324

Sebuah penghargaan buku anak terbaik di Inggris, yang mengkhususkan pada buku fiksi untuk anak-anak, Branford Boase 2013 mengumumkan para pemenangnya. Buku-buku yang memenangkan penghargaan ini punya nilai inspirasiyang tinggi dan edukatif bagi anak-anak.

Salah satunya adalah Buku A Boy and a Bear in a Boat, karya penulis Dave Shelton, berhasil meraih penghargaan buku anak terbaik Inggris. Buku ini menceritakan tentang hubungan bocah laki-laki dengan seekor beruang, perahu kayu, serta sepotong sandwich yang berpotensi terkena dampak radioaktif.

Panitia penghargaan menyebutkan, Sheldon dan Fickling merupakan pendatang baru di kalangan penulis buku dongeng untuk anak-anak usia tujuh tahun ke atas. "Kita semua sepakat bahwa kita tidak pernah membaca kisah seperti ini sebelumnya," kata ketua panel juri, Julia Eccleshare.

Buku A Boy and a Bear in a Boat ini sendiri dipuji karena orisinalitasnya yang begitu tinggi dan keunikan ceritanya. "Para juri menyukai buku ini karena orisinalitasnya, serta keunikannya dalam berkisah," papar Ecceshare, yang juga editor buku anak-anak di Harian Guardian.

 

 


Sumber : Tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami