Kereta Tanker Minyak Tergelincir di Kanada, 40 Orang Hilang dan 13 Tewas
Sumber: voaindonesia.com

Nasional / 9 July 2013

Kalangan Sendiri

Kereta Tanker Minyak Tergelincir di Kanada, 40 Orang Hilang dan 13 Tewas

Lori Official Writer
3619

Dua hari setelah insiden nahas kereta tanker minyak yang tergelincir, Polisi Kanada melaporkan bahwa 40 orang hilang dan 13 orang tewas akibat ledakan dan kebakaran di kota kecil Quebec,Kanada, Minggu (7/7).

Senin (8/7) kemarin, para petugas pemadam kebakaran mengalami hambatan dalam pencarian korban sebab kondisi yang cukup berbahaya. Namun tim sedang bekerja untuk membuat jalan ke sumber air terdekat guna memadamkan api dari 27.000 galon minyak mentah yang tumpah tersebut.

Ledakan kereta minyak ini menimbulkan kehancuran pusat kota Quebec, Kanada yang berpenduduk 6000 jiwa tersebut yang meliputi sebuah klinik, perpustakaan dan bar populer - Musi-Café yang diyakini masih ada sejumlah orang berada disana.

Sekitar 1.500 orang yang diungsikan sudah diizinkan pulang pada Selasa (9/7) waktu setempat demikian keterangan dari Benoit Richard, Juru Bicara Kepolisian provinsi Quebec.

Sementara itu, penyebab terjadinya insiden ini masih belum pasti. Namun Menteri perhubungan Kanada, Denis Lebel mengatakan para petugas sedang bekerja untuk meyelidiki apakah kecelakaan ini diindikasi oleh unsur kesengajaan. Jika terbukti demikian maka akan segera ditindaklanjuti.

Maraknya peristiwa kecelakaan beberapa hari belakangan ini, mengingatkan bahwa ancaman berbahaya berada dimana-mana dan kapan pun.  Upaya satu-satunya adalah untuk tetap waspada dan cermat dalam setiap kondisi.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Sebut Pengalaman Pertama, Pilot Sebabkan Kejatuhan Boeing 777

Sedikitnya 7 Pendukung Morsi Tewas Saat Sholat

Anak 11 Tahun Diperkosa Pacar Ibunya, Terancam Tak Bisa Aborsi

Distribusi Bantuan Untuk Korban Gempa Aceh Belum Merata

Bagaimana Jika Penghasilan Istri Lebih Besar?

Sumber : MSN | lori
Halaman :
1

Ikuti Kami