Kisah Nyata Pencarian Kasih Sayang Seorang Anak Melalui Ilmu Hitam

Kisah Nyata Pencarian Kasih Sayang Seorang Anak Melalui Ilmu Hitam

Lori Official Writer
9810

Hengki Tidi terlahir sebagai anak ketujuh dari sembilan bersaudara. Sejak kecil ia tidak mendapatkan kasih sayang dari sang ayah seperti yang semestinya. Ayahnya adalah sosok yang sering melakukan kekerasan dan tidak perduli dengan istri dan anaknya. Sehingga sang ibulah yang menjadi tulang punggung keluarga.

“Saya mendapat sosok seorang ayah yang suka menghajar saya. Ia tidak perduli dengan keberadaan keluarga mau makan apa hari ini, besok mau makan apa masa bodoh. Justru ibu saya yang bekerja banting tulang sampai pagi. Jadi menurut saya ia adalah sosok bapak yang sangat mengecewakan,” katanya.

Hingga akhirnya Hengki bertemu dengan pak Yosafat, sosok lelaki yang baginya merupakan figur seorang ayah yang didinginkannya. Namun disuatu waktu, ketika Hengki tidak merasakan kenyamanan dirumahnya, akhirnya ia melarikan diri dan bermaksud untuk menumpang dirumah lelaki itu.

Tetapi sebuah penolakan dari keluarga pak Yosafat akhirnya menimbulkan  kekecewaan dan kebenciannya. Kemudian Hengky memutuskan untuk mencari ilmu tentang pengasihan, bagaimana orang-orang yang lebih tua dapat mengasihi dia.

“Saya pergi mencari ilmu-ilmu tentang bagaimana mencari pengasihan.Saya ingin sekali mendapatkan pengasihan dari orang yang lebih tua dari saya” tukasnya.

Hengki pun akhirnya mengalami kemanjuran atas ilmu hitam yang ia pakai. Banyak orang yang mempercayakan pekerjaan dan meminta bantuan darinya. Namun kebahagiaan belum kunjung tiba.

“Saya merasa gelisah ketika saya tidur, bahkan pernah muncul sosok perempuan yang berwajah menyeramkan. Pada akhirnya dari situlah saya merasakan bahwa apa yang saya pelajari itu adalah sia-sia,” Hengki mengakui.

Lalu kemudian ia hijrah ke kota Cikarang, bekerja di sebuah perusahaan dan bertemu dengan pak Agustinus yang mengingatkannya kembali kepada pak Yosafat. Sejak ia mengenal lelaki itu, maka ingatan akan pak Yosafat yang mengajarkannya tentang kasih Yesus pun kembali ditemukannya dalam sosok pak Agustinus.

“Saya selalu ingat kata-kata ini karena kata-kata ini awal dimana saya mulai percaya kepada Yesus bahwa:Barang siapa yang percaya kepadaKu, Dia akan selamat dan Dia akan memeperoleh surga.”

Melalui pak Agustinus, Hengki akhirnya diperkenalkan kembali akan kasih Yesus. Rasa hausnya akan pengenalan kepada Yesus menghantarkannya untuk belajar di sekolah Alkitab. Namun masa lalu akan ilmu hitam yang ia kenakan masih belum dapat ia lepaskan. Hingga melalui pembelajaran Alkitab tersebut ia disadarkan. “Saya mendapatkan dari belajar itu bahwa ketika saya memiliki ilmu itu adalah saya menduakan Tuhan, dan itu sangat dibenci Tuhan.”

Melalui pembelajaran Alkitab itu juga membawanya untuk mengampuni ayahnya melalui pembelajaran tentang pengampunan. Dari masa lalunya yang pahit seperti ayah yang tidak mengasihinya dan keluarga pak Yosafat yang pernah menolaknya, ia pun memutuskan untuk pulang dan mengampuni sang ayah. “Saya pulang. Saya datang kepada bapak saya. Dan saya minta maaf. Dan ketika itu juga bapak memaafkan saya, memeluk saya.Akhirnya saya merasakan kedamaian.”

Pencarian kasih sayang seorang anak baik dari sang ayah, manusia dan ilmu hitam akhirnya menghantarnya kepada pengenalan akan kasih Yesus yang kekal. Ia menyadari bahwa ilmu hitam dan manusia bukanlah sumber dari kasih sayang yang kekal. Ia mengakui bahwa kasih yang lebih dari segalanya hanya ada pada Yesus. Ingatlah bahwa Allah adalah kasih yang tidak akan pernah mengecewakan kita.


Sumber Kesaksian:

Hengki Tidi


Baca Juga:

Bagaimana Jika Penghasilan Istri Lebih Besar?

Kisah Nyata Pelajar Kurang Mampu yang Bisa Kuliah di Luar Negeri

Kisah Nyata Pria yang Mau Bunuh Diri Karena Beratnya Beban Hidup

Kisah Nyata Made Irawan dan Kebutaannya

Sakit Hati Dikhianati, Aku Nyaris Bunuh Selingkuhan Suamiku

 

<embed src="http://www.jawaban.com/news/userfile/videofile/mediaplayer.swf" bgcolor="#FFFFFF" allowfullscreen="true" type="application/x-shockwave-flash" wmode="transparent" width="400" height="309" flashvars="file=http://www.jawaban.com/news/userfile/videofile/a4597d0da53cbad349daeaf78ac0560a.flv.xml&caption=false&autostart=false&logo=http://www.jawaban.com/news/logo.png&allowfullscreen=true&backcolor=0xFFFFFF&frontcolor=0x000000&width=400&height=309" width="400" height="309"></embed>

Halaman :
1

Ikuti Kami