Megawati Lebih Memilih Sidharto Sebagai Ketua MPR
Sumber: detik.com

Nasional / 5 July 2013

Kalangan Sendiri

Megawati Lebih Memilih Sidharto Sebagai Ketua MPR

Lori Official Writer
4142

Sidharto Danusubroto telah dipilih oleh Megawati Soekarno Putri untuk menggantikan posisi Taufik Kiemas sebagai Ketua MPR hingga 2014. Keputusan ini disampaikan oleh Megawati langsung kepada Pimpinan MPR.

“Ibu Ketua Umum menyampaikan nama Sidarto sebagai Ketua MPR,” ujar Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo, seperti yang dilansir tempo.co Kamis (4/7).

Sidarto menjadi kandidat pilihan yang tepat diantara beberapa kandidat yang sebelumnya disarankan diantaranya Wakil Ketua DPR Pramono Anung, Anggota Komisi I Sidarto Danusubroto, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Puan Maharani dan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo.

Seorang politisi senior yang berusia 77 tahun ini menjabat sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan bidang kehormatan dan Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR.

Pimpinan MPR, Ketua MPR dan Wakil Kelompok Dewan Perwakilan Daerah telah menyetujuinya bersama dengan Megawati pada Kamis (4/7). Dalam pelantikannya Sidharto hanya mengucapkan pengukuhan sumpah dan resmi menjabat Ketua MPR hingga 2014.

Kekosongan kepemimpinan di MPR akhirnya dapat diisi kembali oleh sosok Sidharto dengan harapan menjalankan kepemimpinan di MPR dengan jujur, adil dan pro-rakyat.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Reaksi Dunia Atas Tumbangnya Presiden Mesir

Gedung Terbesar Dunia Ada di Cina

Wiranto-Hary: Ibarat Sosok Lain Jokowi-Ahok

Guru : Saya Sumpahi Pak Jokowi Jadi Presiden

Resep Takjil Lezat Kolak Kolang Kaling Untuk Berbuka Puasa

Sumber : kompas.com | lori
Halaman :
1

Ikuti Kami