I'm Stars, Menggugah Sanubari  Untuk Menerima Penyandang Autis
Sumber: kapanlagi.com

Film Review / 5 July 2013

Kalangan Sendiri

I'm Stars, Menggugah Sanubari Untuk Menerima Penyandang Autis

Lori Official Writer
3680

I’m stars merupakan film terbaru nasional bergenre drama hasil karya Sutradara dan Produser Damien Dematra terhadap keprihatinannya akan keberadaan anak-anak penyandang Autis. Film ini menjadi film pertama berdialog bahasa Inggris dan subtitle dalam bahasa Indonesia dengan tujuan agar dapat menyasar dunia Internasional. I’m Stars sudah ditayangkan di bioskop-bioskop sejak tanggal 4 Juli 2013 lalu.

Film ini ditulis langsung oleh Damien Dematra dengan mengangkat kisah nyata yang umumnya dialami oleh anak-anak penyandang Autis dilingkungan sosial. Awalnya ide penulisan ini diilhami dari komunitas yang bernama IM Stars, Autism Supported Parents dan diangkat menjadi sebuah film sosial.

Uniknya, Damien Dematra mengajak langsung para anak-anak penyandang Autis sebagai pemain pembantu utama didalam film ini seperti Arya, Abhy, Shinta dan Ervitha. Mereka berlakon sebagai siswa/siswi SMA di sekolah formal. Perbedaan yang mereka miliki dengan siswa/siswi yang lainnya membuat mereka terasing oleh guru maupun siswa normal lainnya.

Dianggap tidak dapat dimengerti dan sulit untuk mengekspresikan perasaan dan pikiran mereka, keempat anak berkebutuhan khusus ini pun memilih dunia musik sebagai media ekspresi yang juga digeluti orang normal. Dengan bantuan Mella Ketua Osis disekolah tersebut, mereka mencoba untuk mengubah pandangan teman-teman dan guru untuk menerima dan memperlakukan keempat anak penyandang autis tersebut dengan selayaknya.

Masih minimnya informasi tentang penderita autis membuat masyarakat seringkali memperlakuan para penyandang autis tidak sebagaimana mestinya. Karenanya film ini ditujukan sebagai bentuk penyadaran kepada masyarakat untuk menerima keberadaan mereka dan menggugah sanubari masyarakat dan perhatian pemerintah atas penyakit yang dapat dialami pada 1 dari 250 anak di dunia.

Apakah dilingkungan Anda terdapat anak penyandang kebutuhan yang sama namun selama ini Anda tidak menyandarinya dan menganggap mereka sebagai anak dengan perilaku aneh? I’m Stars akan menggugah sanubari Anda dan mengubah cara pandang Anda terhadap mereka.

 

<iframe width="560" height="315" src="//www.youtube.com/embed/pQxh_l7Mkow" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

DESPICABLE ME 2, Ketika Cinta Mengubah Kehidupan

The Lone Ranger, Aksi Heroik dan Konyolnya Johnny Depp

MONSTERS UNIVERSITY, Mike Si Monster Mengejar Mimpi

Man of Steel, Kembalinya Sosok Superhero Yang Lama Dinanti

Menyerah Bukan Gaya Hidup Orang Sukses

Sumber : berbagai sumber | lori
Halaman :
1

Ikuti Kami