Awas, Masturbasi Dapat Merusak Fisik dan Mental Anda!

Awas, Masturbasi Dapat Merusak Fisik dan Mental Anda!

Lori Official Writer
19312

Masturbasi yang biasanya dikenal dengan Onani merupakan salah satu sisi lain dari aktifitas kehidupan seks yang dilakukan oleh seseorang secara tersembunyi. Dalam beberapa sisi, masturbasi ini dapat dianggap baik maupun buruk bagi kesehatan.

Namun secara psikologis, masturbasi menimbulkan dampak negatif bagi fisik maupun mental seseorang. Dampak masturbasi ini akan lebih buruk lagi bila dilakukan secara berlebihan. Berikut sejumlah hal yang menjadi dampak buruk masturbasi.

Rasa Malu Terhadap Diri dan Orang Lain

Akibat pandangan dikalangan masyarakat maupun ajaran agama yang menganggap bahwa masturbasi merupakan perilaku yang tidak benar dan dosa, maka si pelaku akan merasa bersalah terhadap perbuatan tersebut. Pelaku akan mengalami rasa malu seusai melakukannya.

Bila mengalami hal yang demikian, maka cobalah untuk membuka diri dengan orang terdekat dan ceritakan permasalahan seks yang Anda alami. Hal ini akan membantu untuk mengendalikan diri dari aktivitas masturbasi yang sudah menjerat Anda.

Merasa Rendah Diri dan Tidak Layak

Dari pandangan budaya dan agama yang tidak membenarkan kebiasaan seksual yang demikian, si pelaku akan cenderung kehilangan rasa percaya diri serta merasa tidak layak.  Hal ini berdampak pada kondisi psikologis si pelaku.

Merusak Organ Tubuh

Ternyata kegiatan seksual semacam ini sangat merugikan tubuh seseorang. Secara tidak sadar si pelaku akan merusak organ tubuh akibat melakukannya dalam frekuensi lama dan berulang.

Merusak Hubungan Dalam Pernikahan

Kebiasaan ini ternyata juga dialami oleh orang-orang yang sudah menikah. Bagi mereka yang masih melakukannya meskipun sudah berkeluarga, kemungkinannya akan menyebabkan ketidakharmonisan hubungan dengan pasangan hingga pada perceraian.

Kecanduan Seks

Bila si pelaku sudah berulang kali melakukan hal ini, maka akan berakibat fatal bagi kehidupan seksnya. Si pelaku akan menganggap bahwa kegiatan seksual ini wajar dan akan terus dilakukan kapan pun. Bila tingkat perbuatan ini sudah sering terjadi, maka kemungkinan si pelaku akan merasa kencaduan dan tak lagi dapat mengendalikan diri dari godaan tersebut.

Kehidupan seksual yang didapatkan melalui aktifitas demikian, baik menurut ilmu kesehatan, agama dan budaya tetap tidak dibenarkan karena hanya akan merugikan diri sendiri. Sesuai dengan firman Tuhan mengatakan bahwa: Tubuhmu adalah bait Allah. Jadi berusahalah untuk tetap menjaga kekudusan, jauhkan diri dari pikiran-pikiran negatif sebagai sumber pemicu baik lewat bacaan maupun film dan berdoalah agar dapat mengendalikan diri dari kebiasaan itu.

 

Baca Juga:

Jika Wanita Alami Menopause, Pria Alami Andropause

Kenali Tiga Jenis Alergi Kulit Ini!

Waspadai 7 Area Pemicu Alergi Ini di Rumah Anda!

Mengungkap 6 Mitos Tentang Tidur

Kecewa Dengan Tuhan?

Sumber : berbagai sumber

Ikuti Kami