2 Ide Jokowi Untuk Atasi Kenaikan Harga Sembako Saat Ramadhan

Nasional / 2 July 2013

Kalangan Sendiri

2 Ide Jokowi Untuk Atasi Kenaikan Harga Sembako Saat Ramadhan

Budhi Marpaung Official Writer
4083

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membuktikan diri sebagai pemimpin yang memikirkan rakyat. Mengetahui harga dari Sembilan bahan pokok (sembako) bakal naik saat ramadhan, mantan walikota Solo ini dikabarkan telah menyiapkan strategi untuk mengatasinya.

Sebagaimana dituturkan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Selasa (2/7), inilah 2 ide sang gubernur menyiasati melambungnya harga sembako :

1. Menyiapkan lima pasar untuk dijadikan tempat menyimpan stok sembako

“Konsepnya Pak gubernur kan (Jokowi), lagi nyiapin lima pasar, ada logistik dari Karawang sama Lampung, jadi baru dibicarakan baru dipikirkan seperti di Solo, kan ditahan harganya, jadi kios punya kita, harganya kan bisa dikontrol, kita siapin pemasok dari dia”

2. Membuat Pasar Malam

"Pak gubernur punya beberapa ide lah, dia mau membuat kayak pasar malam lagi, dia ngomong sekilas. Di kelurahan-kelurahan bisa ada sembako segala macam"

Sebelumnya, Jokowi juga pernah mengeluarkan kebijakan yang pro-rakyat yakni membuat kegiatan Pekan Produk Kreatif Daerah di Monas. Walau pada hari pertama kurang banyak pengunjung yang datang, tetapi di hari kedua dan ketiga masyarakat ibukota membanjiri lokasi acara yang disebut-sebut sebagai tandingan PRJ di Kemayoran ini.

Pemimpin sejati pasti memang selalu mencari cara bagaimana menyejahterakan dan memudahkan kehidupan orang-orang yang dipimpinnya. Ia tidak berkutat dengan kepentingan pribadi ataupun kelompok. Baginya, menjawab kebutuhan rakyat adalah yang terpenting dari segala-galanya. Hingga kini, Jokowi-Ahok telah menunjukkan mereka pantas disebut pemimpin sejati. Adakah pejabat lain di negeri ini yang akan seperti mereka ? Entahlah, waktu yang bakal menunjukkannya pada kita semua.


Baca juga : 

Soal Nyapres di 2014, Jokowi Bilang Jangan Memanas-Manasi

Kisah Nyata Rasmi : Kecelakaan Maut Ancam Keutuhan Rumah Tanggaku

It Is Done

Riwayat Hidup Yesus Kristus

Thread Forum JC : Apa sie rahasia awet muda ?

Sumber : merdeka.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami