Rebut Posisi Lima Besar di Inggris, Target Rio Haryanto Tercapai
Sumber: solopos.com

Nasional / 2 July 2013

Kalangan Sendiri

Rebut Posisi Lima Besar di Inggris, Target Rio Haryanto Tercapai

Lori Official Writer
3081

Rio Haryanto, pembalap muda nasional GP2 ini akhirnya lolos merebut posisi lima besar balap mobil GP2 Series di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (30/6). Ia berhasil lolos sebagai runner up di seri kelima dengan catatan waktu 37 menit 26.041 detik bersama dengan juara race kedua J Lancaster dari tim Hilmer Motorsport dengan waktu 37 menit 19.528 detik dari 21 kali putaran.

Seperti yang dimuat dalam Antaranews.com, Minggu (30/6), Rio dapat memperoleh poin tambahan dan berhasil mencapai target masuk dalam lima besar yang selama ini ia harapkan. Kiprahnya dalam turnamen mobil GP2 patut diperhitungkan. Pembalap berusia 20 tahun ini merupakan pembalap handalan yang menghantarkan Indonesia ke dunia Internasional.

Kali ini, pembalap yang kini bergabung bersama tim Addax Barwa tersebut kembali berkibar. Pada race ke lima ini, ia berhasil mengantongi total poin sebanyak 20 dan menjadi peringkat ke-17 klasemen sementara di musim ini.

Namun tak dipungkiri, bahwa kemenangannya diperoleh ketika Rio membuktikan keunggulannya menghadapi pesaing James Calado dari tim ART Grand Prix yang juga sangat tangguh. Rio mampu menepis tekanan besar dari lawannya itu.

“Saya bersyukur bisa mencapai posisi lima besar sesuai dengan target yang saya inginkan. Semua ini berkat kerja sama seluruh awak tim. Saya akan berusaha lebih keras lagi untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal pada seri keenam di Jerman mendatang,” ujar Rio Haryanto.

Keberhasilan Rio Haryanto dalam berbagai seri motor GP2 patut diacungi jempol. Berkat kerja keras dan target yang ia perjuangkan, membuahkan hasil dan membawa Indonesia semakin berkibar di kancah dunia Internasional. Semoga keberhasilan seorang Rio juga dapat menginspirasi setiap kita.


Baca Juga:

Piala Konfederasi 2013: Neymar, Calon Penerus Pele

Tim Nasional Brazil Dalam Balutan Angka-Angka

Valentino Tak Percaya Dia Bisa Juara 1 MotoGP Assen

Ketua Umum Satlak Prima Pesimis Indonesia Juara SEA Games 2013

Kecewa Dengan Tuhan?

Sumber : Antaranews.com | Jawaban.com | lori
Halaman :
1

Ikuti Kami