Kelompok Teroris Suriah Penggal Kepala Pastor Katolik
Sumber: Jawaban.com

Internasional / 2 July 2013

Kalangan Sendiri

Kelompok Teroris Suriah Penggal Kepala Pastor Katolik

Budhi Marpaung Official Writer
5482

Sebuah video yang memperlihatkan sejumlah anggota kelompok pemberontak memenggal kepala pastor Katolik di Suriah beredar di internet baru-baru ini. Kantor berita resmi Vatikan pun telah memastikan kebenaran peristiwa tak bermoral tersebut.

Dilaporkan oleh catholic.org, Pastur Francois Murad tewas dibunuh pada 23 Juni lalu di wilayah Gassanieh, Suriah bagian utara. Dari informasi yang mereka terima, Murad dibunuh karena dituduh berpihak ke rezim Suriah.

"Teroris Suriah telah memenggal seorang pastur Katolik yang dituduh berkolaborasi dengan resim Assad. Tuduhan tersebut belum bisa dibuktikan," demikian bunyi tulisan di catholic.org sambil melampirkan link video tersebut.

Sementara, media lain, Fides News Agency menuliskan di lamannya bahwa Pastor Francois Murad diserang oleh sekelompok anggota kelompok jihad yang menamakan diri Jabhat al-Nusra.   

Selama beberapa waktu terakhir, Jabhat al-Nusra memang dikenal sebagai kelompok pemberontak paling agresif di Suriah. Walau tidak membantah atau mengiyakan, tetapi diduga kuat kawanan teroris yang memenggal Murad ini termasuk ke dalam jaringan Al-Qaeda.

Sebagai orang-orang percaya yang ada di Indonesia, mari kita berdoa bagi umat Kristen Protestan maupun Katolik yang ada di Suriah. Diantara mereka pasti ada yang takut dan gentar dengan situasi yang ada, tetapi mari kita memohon kepada Tuhan agar Roh Kudus menguatkan mereka senantiasa. Kita mungkin tidak melihat secara langsung, tetapi yakinlah doa-doa kita membawa dampak kepada kehidupan orang-orang yang kita doakan.


Baca juga :

Konflik Suriah Berpotensi Menjadi Tragedi Terburuk Abad Ini

Kisah Nyata Rasmi : Kecelakaan Maut Ancam Keutuhan Rumah Tanggaku

It Is Done

Riwayat Hidup Yesus Kristus

Thread Forum JC : Apa sie rahasia awet muda ?

Sumber : detik.com, tribunnews.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami