Umat Kristen di India Dibantai dan Disiksa oleh Kelompok Ekstrim

Umat Kristen di India Dibantai dan Disiksa oleh Kelompok Ekstrim

eva Official Writer
8324

Umat kristen yang berada di dua desa di bagian timur India baru-baru ini mengalami serangan dan intimidasi selama 3 bulan dari kelompok agama mayoritas. “Umat Kristen dilarang berbisnis dan mengambil air minum dari sumur umum karena imannya kepada Kristus,” kata Rev. K Raju dari Malkangiri Life Development Society.

Akibatnya mereka minum dari air sungai yang sudah tercampur lumpur akibat hujan lebat sehingga tidak layak diminum.

Peristiwa pembantaian ini sebenarnya berawal pada 8 Juni, ketika seorang wanita, Mongli Madhi diserang oleh kelompok agama mayoritas karena mencoba mengambil air minum dari sumur umum. “Kaum ekstrim tidak mengizinkan Mongli untuk mengambil air disana. Mereka memukulnya dan memecahkan ember dan tempayan airnya,” kata Raju. Mereka kembali beberapa hari berikutnya dan mendatangi rumah Mongli, memukul, dan melukainya. Akibatnya dia mengalami luka serius di punggung, tangan kanan, dan leher,” kata Rev. Bijay Purusu dari gereja Bethel.

Selain itu, tindakan kekerasan dan penganiayaan itu berlanjut ke rumah-rumah lainnya yang berada di desa itu. Kaum ekstrim menghancurkan dua rumah, memboikot desa dan menyiksa warga yang ada disana dengan menggunakan pedang, kampak, rantai, dan senjata lain. Ada sekitar 4 umat Kristen yang mengalami luka fisik, memar dan pendarahan serius sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. Mereka adalah Irma Madhi, Mangli Madhi, Mudha Madhi dan Sambru Khurami. Saat ini umat Kristen yang ada di 2 desa itu mengungsi ke desa sebelah yang lebih aman. “Kaum ekstrim yang dipimpin oleh Laxmi Markani mengatakan kepada umat Kristen untuk meninggalkan desa, mengklaim bahwa tidak ada tempat untuk mereka dan mereka tidak berhak atas panen,” kata Purusu. Umat Kristen sudah melaporkan kasus ini ke Kantor Polisi Malkangiri tetapi polisi belum melakukan apa-apa.

Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga. Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat. Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu (Matius 5:10-12).

Baca juga:

Bakar Alkitab, Pengkhotbah Mesir ini Bersumpah Akan Tetap Serang Gereja

Cinta Membara: Seorang Suami di China Tempuh 4000 mil Demi Istrinya yang Sakit Jiwa

Jeremy Camp Hibur Anak-Anak Yatim di Ukraina

Host Radio Kristen, Rick Wiles Klaim Pemirsa MSNBC Benci Yesus

Have You Already Wise Enough?

Asking for Wise Advices


Sumber : wwm.org/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami