Gereja  Menyambut  Baik Pemerintah Skotlandia Sikapi Pernikahan Sesama Jenis
Sumber: thegospelcoalition.org

Internasional / 1 July 2013

Kalangan Sendiri

Gereja Menyambut Baik Pemerintah Skotlandia Sikapi Pernikahan Sesama Jenis

Lori Official Writer
4426

Pemerintah Skotlandia menetapkan jaminan terhadap siapapun yang dianggap mengalami diskriminasi terhadap pandangan yang memegang teguh pengertian tradisional pernikahan sebagai sebuah ikatan antara laki-laki dan perempuan.

Jaminan ini disahkan oleh Alex Neil, menteri pengawasan RUU pernikahan sesama jenis dan pendeta David Robertson, seorang Pemimpin Gereja di Dundee di pertemuan minggu lalu di gedung parlemen Skotlandia.

Robertson, seorang Direktur Pusat Solar marasa prihatin atas hukuman yang akan dialami oleh orang-orang Kristen yang masih tetap tidak menerima pengesahan pernikahan sesama jenis.

Dia juga mengkhawatirkan bahwa status lembaga sosial pada gereja akan dicabut oleh OSCR, Pengamat Lembaga Sosial Skotlandia. Ia menambahkan bahwa hal itu semacam membungkam keberanian orang-orang Kristen atas pengertian pernikahan yang telah mereka pegang teguh. 

Atas persoalan ini, Neil menganjurkan untuk mengadakan jajak pendapat secara umum di Princes, jalan utama pusat perbelanjaan di Edinburgh. Pernikahan sesama jenis dianggap Neil tidak termasuk dalam sepuluh daftar kondisi yang memprihatinkan bagi kondisi Skotlandia yang modern. Melalui jajak pendapat yang akan diadakan tersebut, gereja mengharapkan pengesahan terhadap pernikahan sesama jenis ini dicabut.

Sejumlah negara memang sudah melegalkan pernikahan sesama jenis ini dan dianggap tidak bertentangan dengan hukum dan agama.  Namun berdasarkan alkitab, hal itu tetap tidak dapat dibenarkan sekalipun dengan dasar kebebasan hak.


Baca Juga:

Inilah Daftar Para Pemenang IGPL

GMB Sukses Hadirkan Atmosfer Pujian Penyembahan di Konser Hope

33 Penginjil Kristen Ditahan dan Disiksa Di Meksiko

Gereja Westboro Serang Taylor Swift dan One Direction

Kecewa Dengan Tuhan?

Sumber : christiantoday.com | Jawaban | lori
Halaman :
1

Ikuti Kami