Kisah Nyata Pertobatan Samsul Preman Terminal dan Germo PSK Yang Kejam

Kisah Nyata Pertobatan Samsul Preman Terminal dan Germo PSK Yang Kejam

Lori Official Writer
18989

Samsul pada awalnya merantau ke Jakarta untuk mengadu nasib mencari hidup yang lebih baik, namun jalan kehidupan menghantarkannya menjadi seorang penguasa disebuah terminal hingga disegani oleh banyak orang. Tak lama kemudian dia bergelut dalam bisnis prostisusi dan mulai sukses.

“Saya mulai berbisnis jual beli perempuan. Perempuan-perempuan ini saya cari aja dari Jawa.”

Tak lama kemudian ia memutuskan untuk membina rumah tangga dengan wanita pilihannya. Dalam perjalanan rumah tangga yang masih terbilang muda, ia tetap kembali melakukan kebiasaan kelamnya yaitu berjudi dan bermain perempuan. Tindakannya semakin menjadi-jadi, dengan kerap menganiaya istrinya Rita hingga sempat ingin mencoba membunuhnya.

Dari waktu ke waktu, kebiasaan Samsul semakin diluar batas hingga istrinya memutuskan untuk bercerai. Kendatipun demikian, Samsul menolak tuntutan sang istri. Dengan kenyataan itu, Rita - sang istri, tetap mencoba untuk bertahan sekalipun selalu mendapat perlakuan kejam sang suami.

Penganiayaan dari sang suami, mengingatkan Rita pada kesalahannya dengan tidak melibatkan Tuhan dalam memilih teman hidup. Kepahitan pun mendera hidupnya sampai pada masa ia mempertanyakan kehendak Tuhan atas rumah tangganya.

Namun Tuhan melawat Rita dengan mengalami hadirat Tuhan dan menyadari kesalahannya ketika tidak melibatkan Tuhan dalam rumah tangganya. Ia berdoa dengan uraian air mata hingga satu firman Tuhan yang terngiang dibenaknya menguatkannya kembali.

“Saya duduk lemas dan saya ingat satu firman Tuhan yang mengatakan begini: Marilah datang kepadaKu,engkau yang berletih lesu dan berbeban berat.”

Sejak dari itu, Rita memberi pegampunan atas suaminya dan mulai berdoa bertahun-tahun lamanya. Anak-anaknya pun ditanamkan hidup untuk dekat dengan Tuhan. Sejak melihat kebiasaan istri dan anaknya yang sangat dekat dengan Tuhan, Samsul sadar melalui teguran sang anak tentang penghakiman terakhir. Dengan itu, ia  insaf dan menyadari bahwa telah kehilangan sosok Allah yang harusnya menjadi tujuan hidupnya.

Akhirnya ia meminta untuk melakukan doa pelepasan atas ilmu hitam yang ia pakai sebagai pelindungnya. Sejak saat itu terjadilah pemulihan total dalam hidup dan rumah tangganya. Samsul akhirnya menjalani kehidupan yang normal kembali dengan semakin menjalin hubugan yang intim dengan Tuhan, meninggalkan kebiasaan buruknya, mengasihi anak dan istrinya serta bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya dengan jalan yang benar dan halal.

Dalam kisah nyata pertobatan Samsul sang preman terminal dan germo PSK yang kejam ini, kita dapat menyaksikan bagaimana seorang yang awalnya memiliki hidup yang kelam akhirnya diubahkan oleh Tuhan melalui ketekunan istri dan anaknya berdoa lima tahun lamanya. Firman Tuhan berkata “Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan Engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu. (Kis 16: 31)”.

 

Sumber Kesaksian: Samsul Sihaloho & Rita Susanti

<embed src="http://www.jawaban.com/news/userfile/videofile/mediaplayer.swf" bgcolor="#FFFFFF" allowfullscreen="true" type="application/x-shockwave-flash" wmode="transparent" width="400" height="309" flashvars="file=http://www.jawaban.com/news/userfile/videofile/d6c1c45b2955c5275a74d3730bec9716.flv.xml&caption=false&autostart=false&logo=http://www.jawaban.com/news/logo.png&allowfullscreen=true&backcolor=0xFFFFFF&frontcolor=0x000000&width=400&height=309" width="400" height="309"></embed>

 

Ikuti Kami