Resep Jus dan Smoothies Kurma Beserta Manfaatnya

Entertainment / 1 July 2013

Kalangan Sendiri

Resep Jus dan Smoothies Kurma Beserta Manfaatnya

Lois Official Writer
9033

Buah dengan warna gelap dan bertekstur agak keras ini memang selalu ada di bulan puasa atau disebut juga ramadhan. Selain dimakan langsung, kurma bisa dibuat dalam campuran cake, smoothies, dan jus. Rasanya yang sudah manis alami, tidak perlu menambahkan gula ataupun pemanis tambahan. Berikut ini cara membuat jus dan smoothies kurma :

 

Jus Kurma

Bahan yang diperlukan

500 gram kurma yang telah dibuang bijinya

5 gelas air

Jus jeruk atau nanas (untuk lebih segar)

Cara Membuatnya :
Buang biji kurma lalu blender semua bahan sampai lembut.

 

Smoothies Kurma

Bahan yang diperlukan :

Kurma

Susu cair

Yoghurt

Es batu

(Tidak ada perbandingan berapa berat, namun yang pasti kurma harus lebih banyak agar terasa buahnya)

Cara Membuatnya :

Buang biji kurma dan blender sampai berbuih.

 

Tahukah Anda bahwa buah kurma mempunyai banyak manfaat. Kurma kaya akan gizi, fitokimia, air, dan gula alamiah untuk mempertahankan kesehatan, khususnya di tempat asalnya, padang pasir. Kandungan fruktosa dan glukosa dalam kurma adalah sumber energi sekaligus kaya asam amino. Kurma juga rendah lemak namun kaya serat dan prebiotik dan pitosterol, yang mengendalikan kadar kolesterol.

Kurma kaya akan selenium, kalium, kalsium, magnesium, mangan, dan besi. Hal ini bisa melindungi dan menyehatkan jantung, kulit, dan otak. Kurma juga mampu membangun massa tulang (mencegah osteoporosis), dan meningkatkan sel darah merah (untuk menyembuhkan demam berdarah). Kurma juga berfungsi sebagai buah detosifikasi dan mengurangi radikal bebas dalam tubuh. Jadi, cobalah dapatkan jus ataupun smoothies buah ini di rumah Anda.

Sumber : berbagai sumber by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami