Piala Konfederasi 2013 : Siapa Peraih Bola Emas dari 6 Kandidat Ini?

Nasional / 30 June 2013

Kalangan Sendiri

Piala Konfederasi 2013 : Siapa Peraih Bola Emas dari 6 Kandidat Ini?

Puji Astuti Official Writer
4027

Penghargaan Bola Emas atau Golden Ball award merupakan penghargaan bagi pemain terbaik yang diberikan oleh Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). Dalam ajang Piala Konfederasi 2013 kali ini, FIFA telah mengumumkan enam kandidat yang memiliki kesempatan untuk meraih penghargaan bergengsi tersebut.

Negara Brasil dan Spanyol sama-sama menyumbangkan dua pemainnya sebagai kandidat. Dari tim nasional Spanyol muncul nama Sergio Ramos dan Andres Iniesta, sedangkan Brasil diwakili oleh Pulinho dan Neymar. Dua orang lainnya adalah Andrea Pilo dari timnas Italia dan Luis Suarez yang mewakili Uruguay.

Pemenang penghargaan ini ditentukan melalui voting media dan akan diumumkan seusai final Piala Konfederasi, Minggu (30/6) dimana Brazil akan menghadapi Spanyol di Stadion Maracana.

Jika pemain asal Brasil kembali merebut penghargaan ini, maka negara tersebut menunjukkan dominasinya dalam dunia sepakbola karena sejak Piala Konfederasi tahun 1997, empat pemain samba telah mendapatkan gelar bergensi itu. Menurut Anda siapakah yang akan meraih Bola Emas kali ini?

Baca juga artikel lainnya :

Piala Konfederasi 2013 : Pelatih Spanyol Favoritkan Brazil Juara

Final Piala Konfederasi : Prediksi Brazil vs Spanyol

Gereja Westboro Serang Taylor Swift dan One Direction

Make Diffrence In Your Life

Kecewa Dengan Tuhan?

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami