3 Orang yang Tidak (Bisa/Mau) Maju Jadi Capres 2013

Nasional / 30 June 2013

Kalangan Sendiri

3 Orang yang Tidak (Bisa/Mau) Maju Jadi Capres 2013

Lois Official Writer
3330

Santer terdengar ketiga orang ini dicalonkan sebagai presiden pada pemilihan umum lima tahun saat berlangsung di tahun 2014 nanti. Ada yang memang ingin mencalonkan diri lewat jalur independent, ada yang mengatakan dirinya tidak mau maju, ada juga yang mengatakan dirinya cukup disibukkan dengan tugasnya yang sekarang. Siapa saja mereka dan ini alasan mengapa mereka tidak maju sebagai capres 2013

Joko Widodo

Meskipun melalui hasil survei, masyarakat memilihnya sebagai capres favorit, namun tidak menurut dirinya sendiri. Yang dipikirkan Jokowi saat ini adalah tentang Jakarta dan segala permasalahannya, karena memang itulah tugas yang diembannya saat ini sebagai Gubernur DKI Jakarta masa jabatan 2013-2018.  

Hari Tanoesudibyo

Dengan jelas Hary sendiri menyatakan bahwa dirinya tidak akan maju sebagai presiden. “Saya enggak punya ambisi. Hidup ya mengalir saja. Saya hanya ingin mengubah bangsa,” katanya pada Februari lalu. Namun, apakah keputusannya ini akan berubah? Belum dapat dipastikan.

Farhat Abbas

Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan pengacara Farhat Abbas yang ingin bersaing menjadi capres lewat jalur independent pada Kamis (27/6) yang lalu. Dalam pertimbangannya, Menurut Hakim Konstitusi Muhammad Alim, capres dan cawapres harus diajukan dengan menggunakan jalur parpol. Dalam perkara ini, MK telah menyatakan capres harus diajukan oleh parpol merupakan amanah konstitusi yang tertuang dalam Pasal 6A ayat (2) UUD 1945. Apakah itu berarti hilangnya kesempatan Farhat Abbas? Karena jika tidak ada parpol yang memintanya, jalan menuju RI 1 tertutup untuknya.

Seringkali kesempatan datang kepada kita namun meskipun mampu meraihnya, tidak kita raih karena ada halangan. Ada juga yang tidak bisa meraih kesempatan yang ada. Kehidupan selalu penuh dengan kesempatan-kesempatan, bagaimana kita melihat kesempatan itu dan meraihnya, maka itulah yang menentukan hidup kita.


Baca juga :

Gebrakan Hary Tanoe dalam Pemilu 2014

Jokowi, Figur Populer Capres 2014

Resep Unik, Lumpia Tape Coklat

Apa Sebabnya Orang Mengalami Hidup Kekurangan?

4 Pola Pengasuhan Anak yang Sering Dijumpai

22 Cara Agar Insomnia Bisa Tersingkir

BBM Naik? Siasati Pengeluaran Anda

Sumber : beritasatu by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami