Architip, Kembalikan Jaman Yesus Ke Kehidupan Sekarang
Sumber: foxnews.com

Internasional / 29 June 2013

Kalangan Sendiri

Architip, Kembalikan Jaman Yesus Ke Kehidupan Sekarang

Lois Official Writer
3245

Alkitab menceritakan bagaimana kehidupan Yesus di jaman dahulu. Masalahnya, kota tempat tinggal-Nya dulu berbeda dengan sekarang. Bagaimana melihat gambaran secara langsung pada jaman dahulu kala? Sebuah tim yang terdiri dari para wirausaha, ahli inovasi, dan arkeolog bersatu dan menciptakan Architip.

“Orang-orang ingin menyentuh masa lalu dan merasakan kisah tersebut ketika mereka mengunjungi tempat bersejarah,” ujar Yaron Benvenisti, asisten pencipta aplikasi tersebut menjelaskan kepada FoxNews.com. Menurutnya, Architip menjembatani jurang imajinasi tersebut.

Mengunjungi reruntuhan kuno mungkin membuat gambaran yang beraneka ragam dalam diri orang, namun banyak orang yang menginginkan gambaran yang sesungguhnya saat hanya melihat reruntuhan tersebut.

“Saya mengunjungi sebuah museum ketika ide ini datang pada saya,” ujar Benvenisti, yang belajar arkeologi di Tel Aviv University. “Teknologi selalu ada di sana, tapi arkeologi adalah hasrat saya. Saya hanya menggabungkan keduanya.” ujarnya lagi. Lantas bagaimana cara kerjanya, tunggu pembahasannya di review teknologi jawaban.com.

Dengan aplikasi ini, kita bisa melihat secara nyata seolah-olah kita memakai mesin waktu dan kembali ke jamannya Yesus. Melihat gambaran yang asli dan tahu sejarah yang ada di Alkitab. Ketika teknologi dipakai untuk hal yang gemilang seperti ini, maka bisa membuat orang melihat secara nyata bahwa Alkitab itu benar adanya. Apa yang tertulis bukanlah omong kosong belaka.

 

Baca juga :

Resep Unik, Lumpia Tape Coklat

Apa Sebabnya Orang Mengalami Hidup Kekurangan?

4 Pola Pengasuhan Anak yang Sering Dijumpai

22 Cara Agar Insomnia Bisa Tersingkir

Sumber : foxnews.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami