4 Insiden Munarman yang Menjadi Bahan Berita di Media
Sumber: youtube.com

Nasional / 28 June 2013

Kalangan Sendiri

4 Insiden Munarman yang Menjadi Bahan Berita di Media

andreas rumata simanjuntak Official Writer
6435

Sebelum kejadian penyiraman yang dilakukan terhadap Prof Tamrin Amal Tamagola - guru besar sosiologi UI - pagi tadi (28/6), Munarman ternyata kerap menjadi sorotan media. Berikut adalah 4 buktinya :

1. Munarman vs Blue Bird

Seorang sopir taksi Blue Bird menabrak mobil Grand Vitara Munarman pada 14 Agustus 2007 di kawasan Depok, 2 km dari rumah Munarman. Karena geram ditabrak oleh taksi tersebut, ia lalu 'menyita' SIM, STNK serta kunci kontak Paniran. Namun, akibat tindakannya ini, Munarman ditangkap polisi karena pihak kepolisian menganggap hanya polisilah yang memiliki kewenangan melakukan penahanan.

2. Munarman vs AKK-BB

Pada 2008 lalu, nama Munarman pernah muncul saat terjadi insiden penyerangan terhadap massa Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKK-BB) di Monas. Sempat terjadi kehebohan saat foto Munarman yang sedang mencekik seseorang beredar di sejumlah media.

Saat dikonfirmasi oleh wartawan, Munarman mengaku ia bukan mencekik anggota AKK-BB melainkan anggota dari FPI. “Saya dituduh mencekik seorang anggota AKKBB. Padahal itu adalah anak buah saya sendiri, supaya dia tidak anarkis,” kata Munarman.

3. Munarman vs Massa Pamulang

Munarman pernah dikeroyok massa di kawasan Pamulang, Jaksel. Peristiwa ini terjadi pada Minggu (25/11) sore. Saat mobilnya melintasi daerah tersebut, merasa tidak diberi jalan oleh para pengendara motor, Munarman mengklakson agar ia diberi jalan. Namun, para pengendara motor malah turun dan memukuli Munarman. Kaca mobil pecah dan Munarman mengalami lebam di tubuhnya. Meski luka dan mobil rusak, Munarman tak melaporkan kasus ini ke polisi.

4. Ditolak masuk Yordania

Munarman pernah ditolak masuk ke Yordania saat tergabung dalam rombongan Global March to Jerussalem (GMJ) pada akhir Maret 2012 lalu. Dia tak diterima begitu tiba di bandara. Malam itu juga, dia pun langsung dipulangkan ke Indonesia.

Sampai saat ini, tidak jelas alasan pihak dari Yordania menolak masuk Munarman.

Setiap perbuatan kita meski tidak terekam kamera media pasti terekam dalam memori orang lain. Jadi, berhati-hatilah selalu dalam bertingkahlaku.


Baca Juga :

Berargumen, Profesor UI Disiram Air oleh Munarman

Jubir FPI Munarman Dikeroyok Orang Tak Dikenal di Pondok Cabe

Inilah Agenda Cristiano Ronaldo Selama Di Bali

Jokowi : Dari Dulu Saya Enggak Setuju BLT, yang BLSM Ini Juga

 


Sumber : detik.com / andre
Halaman :
1

Ikuti Kami