Gebrakan Hary Tanoe Dalam Bursa Pemilu 2014
Sumber: tempo.co

Nasional / 28 June 2013

Kalangan Sendiri

Gebrakan Hary Tanoe Dalam Bursa Pemilu 2014

Lois Official Writer
2530

Chief Executive Office (CEO) MNC Group, Hary Tanoesoedibjo dikabarkan menjadi salah satu tokoh yang disebut-sebut akan maju dalam bursa calon presiden atau calon wakil presiden 2014. Hal ini dikarenakan hengkangnya Hary dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) besutan Surya Paloh. Meski enggan menjawab, namun ada beberapa hal yang sudah atau ingin dilakukan Hary Tanoe menyangkut pemilu 2014 ini yaitu :

Ide Ajang Kontes Untuk Mencari Presiden

Hary pernah punya ide membuat ajang kontes seperti Indonesia Idol untuk mencari presiden. Menurutnya, jika sistem seperti ini dilakukan, tayangannya akan luar biasa menarik karena ada adu debat para calon presiden yang disiarkan langsung. “Tapi siapa calon pemimpin yang mau? Tidak ada yang mau,” ujarnya di acara Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia, Rabu (26/6).

Tidak Akan Maju Sebagai Presiden

Hary menyatakan tak akan maju sebagai presiden. “Saya enggak punya ambisi. Hidup ya mengalir saja. Saya hanya ingin mengubah bangsa,” katanya pada Februari lalu. Namun dia juga mengaku belum memiliki figur pemimpin yang bakal dia pilih sebagai calon presiden.

Berada di Tempat yang Tepat Di Bidang Media

Menurutnya media massa sangat berpengaruh. Masyarakat Indonesia yang jumlahnya hampir mencapai 250 juta jiwa, 95 persen di antaranya mendapatkan informasi dari televisi. 30 persen dari internet, radio 23 persen, dan cetak 12 persen.

Bentuk Perindo

Seperti kita ketahui, Hary Tanoe juga membentuk organisasi masyarakat Perindo (Persatuan Indonesia) dan menjabat sebagai Ketua Umum DPP Perindo. Beberapa pengurus partai yang menjadi deklarator Perindo seperti Ketua Dewan Pembinaan Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, politikus Hanura Sarifuddin Sudding, Romli Atmasasmita, Andre Hehanusa, dan Katon Bagaskara.

Bukan tak mungkin, Perindo bisa berubah menjadi partai politik. “Bila keadaan 2014 sampai 2019 masih seperti sekarang, ada kemungkinan Perindo bisa jadi partai politik,’ ujar Hary Tano seusai deklarasi Perindo di Istora Senayan pada Februari lalu.

Gebrakan Hary Tanoe disinyalir sebagai suatu gerakan yang positif karena mengutamakan kepentingan rakyat di atas segalanya. Kita harapkan semakin banyak orang yang peduli akan negara dan menciptakan suatu atmosfer yang benar dalam dunia politik Indonesia.

 

Baca juga :

Resep Unik, Lumpia Tape Coklat

Apa Sebabnya Orang Mengalami Hidup Kekurangan?

4 Pola Pengasuhan Anak yang Sering Dijumpai

22 Cara Agar Insomnia Bisa Tersingkir

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami