Semifinal Piala Konfederasi 2013 : Kalahkan Uruguay, Brazil ke Final
Sumber: jawaban.com

Nasional / 27 June 2013

Kalangan Sendiri

Semifinal Piala Konfederasi 2013 : Kalahkan Uruguay, Brazil ke Final

Budhi Marpaung Official Writer
3557

Seperti yang telah diprediksi Jawaban, Brazil mengalahkan Uruguay pada laga semifinal Piala Konfederasi 2013 yang berlangsung di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Kamis (27/6) dini hari WIB. 2-1 adalah skor akhir pada pertandingan ini.

Kemenangan atas La Caleste, praktis membawa tim Samba melenggang ke putaran final.

Sebenarnya Uruguay memiliki peluang terlebih dahulu untuk mencuri gol pada menit ke-15, namun sayang tendangan penalti Diego Forlan berhasil ditepis oleh kiper Julio Cesar. Tidak ingin dipermalukan di kandang sendiri, Brazil kemudian meningkatkan intensitas penyerangan.

Hasil positif pun didapat Selecao menjelang turun minum babak pertama. Di menit-41, berawal dari tendangan Neymar yang berhasil ditepis Muslera, Fred yang berada di muka gawang langsung menyambar bola dan menceplokannya ke gawang. 1-0, Brazil memimpin.

Masuk ke babak kedua, gantian Uruguay yang menekan Brazil dan saat laga baru berjalan tiga menit, Edinson Cavani membuat gol lewat kaki kirinya. Seketika itu juga, papan skor berubah menjadi 1-1.

Paulinho akhirnya menjadi pemain penyelamat Brazil. Bola tandukan kepalanya di menit ke-86 tidak dapat dihalau kiper maupun para pemain Uruguay yang berada di sekitar gawang. Sampai wasit membunyikan pluit, kedudukan 2-1 tidak berubah.

Adapun lawan Brazil di Final Piala Konfederasi 2013 sampai kini belum bisa ditentukan karena pertandingan semifinal kedua yang mempertemukan Spanyol vs Italia baru dimainkan pada Jumat (28/6) dini hari WIB.


Susunan Pemain Brazil vs Uruguay :

Brazil : Julio Cesar, Dani Alves, Thiago Silva, David Luiz, Marcelo, Luiz Gustavo, Paulinho Oscar (Hernanes - 73′), Hulk (Bernard - 64′), Neymar (Dante - 92′) Fred

Pelatih: Luiz Felipe Scolari

Uruguay : Fernando Muslera, Maxi Pereira, Diego Lugano, Diego Godin, Martin Caceres, Egidio Arevalo, Alvaro Gonzalez (Walter Gargano - 83′), Cristian Rodriguez, Luis Suarez, Diego Forlan, Edinson Cavani

Pelatih : Oscar Tabarez


Baca juga :

Semifinal Piala Konfederasi 2013 : Prediksi Brazil vs Uruguay

Riwayat Hidup Yesus Kristus

Cerewet Bukan Tanda Sayang ! 

Thread Forum JC : Apa sie rahasia awet muda ?

Tips Merawat Kulit yang Rentan Terhadap Alergi dan Sensitif

Sumber : ANTV / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami