Kepala BNN Dukung Rencana Jokowi Batasi Jam Tempat Hiburan
Sumber: liputan6.com

Nasional / 26 June 2013

Kalangan Sendiri

Kepala BNN Dukung Rencana Jokowi Batasi Jam Tempat Hiburan

andreas rumata simanjuntak Official Writer
3655

Terkait tingginya peredaran narkoba di Jakarta, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Anang Iskandar menyambut baik rencana Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk membatasi jam operasional tempat hiburan malam.

Bahkan secara lugas Anang mendukungnya untuk pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba. 

“Meminimalisir jumlah pengguna narkoba khususnya ekstasi yang banyak ada di tempat-tempat hiburan karena ekstasi bisa berefek penuh kalau diiringi musik yang khas. Jadi pembatasan jam operasional itu wajar-wajar saja, saya setuju dengan yang dilakukan oleh Gubernur DKI,” ujar Anang, Selasa (25/6) di Bulungan, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut Anang mengajak semua masyarakat ikut memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Bukan hanya itu, ia berharap masyarakat dan berbagai instansi terkait bersama-sama mendukung rehabilitasi para penyalahguna narkoba di Jakarta dan seluruh Indonesia.

Sebagai informasi, Jokowi beberapa waktu lalu telah membicarakan wacana pembatasan waktu operasional tempat hiburan malam dalam rapat di Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat. Adapun tindakannya tersebut dilatarbelakangi fakta bahwa tempat hiburan kerap menjadi tempat lalu lintas peredaran narkoba.

Pemberantasan penyalahgunaan narkoba adalah tanggung jawab seluruh elemen bangsa. Setiap kita wajib mengambil peran memastikan tidak ada lagi barang-barang psikotropika yang beredar bebas dan orang-orang yang kecanduan dengannya.

 

Baca Juga :

Rehabilitasi Gratis Disediakan Bagi Pecandu Narkoba

Gubernur Papua Himbau Gereja-gereja Bersatu

Gedung GKPI Cipinang Muara Disegel Pemerintah DKI Jakarta

Seruan Balas Dendam Untuk Penganiayaan Kristen Nigeria

Sumber : metrotvnews.com | Kompas.com / andre
Halaman :
1

Ikuti Kami