Piala Konfederasi 2013: Balotelli Dipaksa Pulang Ke Italia

Nasional / 25 June 2013

Kalangan Sendiri

Piala Konfederasi 2013: Balotelli Dipaksa Pulang Ke Italia

daniel.tanamal Official Writer
3456

Mario Balotelli harus mengakhiri mimpinya mendampingi Italia berjuang merebut Piala Konfederasi 2013 setelah dirinya harus dipulangkan ke ke Milan, Italia akibat cedera paha serius seusai menghadapi Brazil.

Menurut dokter tim nasional Italia, Enrico Castellacci, Balotelli dipulangkan cepat untuk mendapat perawatan lebih lanjut oleh staf medis klubnya AC Milan. "Balotelli tak bisa pulih antara hari ini dan final hari Minggu. Kami memilih tak mengambil risiko," ungkap Castellacci seperti dikutip dari BBC Sport.

Pelatih Gli Azzurri, Cesare Prandelli sendiri diakui Castellacci sepakat untuk melepas bomber muda berusia 22 tahun itu. "Setelah berbicara dengan staf medis AC Milan, Prandelli setuju memulangkan Balotelli ke Italia untuk mendapat penanganan di sana," lanjutnya.

Prandelli mengakui bahwa tanpa Balotelli, Gli Azzuri akan kekurangan amunisi untuk menggedor jala Spanyol yang telah menunggu di Semifinal. Merubah formasi adalah solusi awal Prandelli guna menutupi absennya pemain berjuluk Super-Mario itu. "Tanpa Mario kami harus lebih fokus pada kerja kolektif. Kami punya pemain dengan karakter berbeda. Namun, tujuan perubahan formasi adalah membuat tim lebih kompak," ujar Prandelli.

Kini penyerang Italia hanya menyisakan Alberto Gilardino, Sebastian Giovinco, dan Stephan El Shaarawy. Harapan besar akan disematkan pada Andrea Pirlo yang baru kembali dari cedera untuk menjadi motor serangan Italia.



Sumber : Kompasbola
Halaman :
1

Ikuti Kami